Elektabilitas Erick Thohir Konsisten Merajai Bursa Cawapres

Senin, 09 Oktober 2023 - 01:21 WIB
loading...
Elektabilitas Erick Thohir Konsisten Merajai Bursa Cawapres
Lembaga survei Poltracking Indonesia baru saja merilis nama-nama Capres dan Cawapres. Salah satunya ada nama Menteri BUMN Erick Thohir yang terpantau menduduki posisi teratas dalam bursa cawapres. Foto: Dok MPI
A A A
JAKARTA - Lembaga survei Poltracking Indonesia baru saja merilis nama-nama Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres). Salah satunya ada nama Menteri BUMN Erick Thohir yang terpantau menduduki posisi teratas dalam bursa cawapres .

Melalui wawancara 1.220 responden secara nasional, elektabilitas Ketua Umum PSSI tersebut berhasil meraih 19,0 persen suara dengan simulasi 10 nama.

Menurut Guru Besar Ilmu Sosial dan Politik Universitas Airlangga (Unair) Prof Kacung Marijan, salah satu faktor mengapa Erick kuat sebagai cawapres berkat berhasil mengemban amanah sebagai Ketum PSSI.



"Selama ini peran Erick Thohir sebagai Ketum PSSI berhasil menarik perhatian publik," ujar Kacung, Minggu (8/10/2023).

Menurut dia, mantan Presiden Inter Milan itu melakukan banyak perubahan pada sepak bola Tanah Air. Salah satunya berhasil menjadikan Indonesia tuan rumah perhelatan internasional seperti Piala Dunia U-17 yang sebentar lagi segera dimulai.

"Sebagai Ketum PSSI, apalagi Erick Thohir kasus U-20 gagal kemudian masuk Piala Dunia U-17, ini membuat pengetahuan publik terhadap Erick kuat," katanya.

Erick kini tengah serius mengoptimalkan persiapan untuk Piala Dunia U-17. Ada beberapa gebrakan yang dilakukan Erick untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Seperti mengajak fans sepak bola Indonesia memeriahkan ajang Piala Dunia U-17 2023 dengan datang langsung ke stadion dan menonton pertandingan di lapangan. Kesuksesan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia menjadi kunci ajang besar FIFA lainnya dapat berlangsung di Indonesia.

Hal ini menunjukkan komitmen Erick untuk mengangkat marwah Indonesia di pentas internasional.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)