Langkah MK yang Responsif Implementasi UU ASN Diapresiasi

Minggu, 08 Oktober 2023 - 13:11 WIB
loading...
Langkah MK yang Responsif Implementasi UU ASN Diapresiasi
Ketua MK Anwar Usman bersama Pendiri ESQ Group Ary Ginanjar Agustian dalam Bimbingan Teknis di Lingkungan Kepaniteraan dan Sekretariat Jenderal MK. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mahkamah Konstitusi (MK) merespons cepat Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (UU ASN) Berakhlak yang telah disahkan di Rapat Paripurna DPR, Selasa 3 Oktober 2023. Hal ini ditindaklanjuti MK dengan memberikan pembekalan kepada jajaran dan pegawainya mengenai Core Values ASN Berakhlak.

Langkah MK tersebut mendapat apresiasi dari pendiri ESQ Group Ary Ginanjar Agustian yang merasa salut atas langkah responsif MK setelah UU ASN yang disahkan di Rapat Paripurna DPR, tidak lebih dari 2x24 jam dengan melaksanakan internalisasi nilai-nilai Core Values ASN Berakhlak di lingkungannya.

Pandangan ini disampaikan Ary Ginanjar saat memberikan materi dalam Bimbingan Teknis 'Implementasi Core Values ASN Berakhlak #Bangga Melayani Bangsa bagi Agen Perubahan, Role Model dan Pejabat Eselon II tahun 2023 di Lingkungan Kepaniteraan dan Sekretariat Jenderal Mahkamah Konstitusi' pada 5-7 Oktober 2023 di Hotel Ibis Style Jatibening, Bekasi.

"Saya juga ucapkan terima kasih dan selamat kami baru saja memaparkan hasil penilaian (survei) Berakhlak di lingkup MK dan nilai akuntabelnya 72,1 yang artinya baik dan ini adalah modal yang sangat bagus untuk melaksanakan tugas ke depan," kata Ary Ginanjar dalam keterangannya, Minggu (8/10/2023).

Menurutnya, pembekalan ini dirasa sangat penting untuk menjaga serta meningkatkan etos kerja dan integritas yang terukur dalam menghadapi tugas berat MK menjelang Pemilu 2024.

"Semoga Core Values Berakhlak berhasil menjadi fondasi untuk mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 di seluruh Indonesia. Karena Indonesia itu seperti sebuah rumah, ada tiang, atap. Tetapi yang paling penting adalah fondasi yang kuat dan kokoh yaitu Berakhlak," ungkapnya.

Pendiri Menara 165 itu, turut mengapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah melaunching Berakhlak pada 2021 lalu. Ary menilai, Presiden mencanangkan Berakhlak bukan hanya sebagai jargon semata. Namun, harus diinternalisasikan secara intensif kepada setiap ASN.

Sementara itu, Ketua MK Anwar Usman menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Ary Ginanjar atas dedikasinya dalam melakukan internalisasi core values Berakhlak ASN yang telah resmi masuk dalam Revisi UU ASN yang baru.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih yang sedalam-dalamnya, yang sebesar-besarnya kepada Bapak Dr Ary Ginanjar dan kawan-kawan yang telah memberikan sebuah modal yang cukup besar setelah 1x24 jam Undang-Undang ASN sah diberlakukan," tuturnya.

"Dengan acara seperti ini tentu sangat bermanfaat bagi kami keluarga besar Mahkamah Konstitusi dalam meningkatkan etos kerja, dan meningkatkan akhlak," tambahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0975 seconds (0.1#10.140)