Survei Poltracking: Pemilih Ingin Sandiaga dan Erick Thohir Jadi Cawapres Ganjar

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 12:59 WIB
loading...
Survei Poltracking: Pemilih Ingin Sandiaga dan Erick Thohir Jadi Cawapres Ganjar
Erick Thohir dan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi tokoh yang paling banyak diinginkan pemilih Bacapres Ganjar Pranowo sebagai pendampingnya di Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Erick Thohir dan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi nama tokoh yang paling banyak diinginkan oleh pemilih Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo agar menjadi pendamping atau cawapres di Pilpres 2024.

Hal ini terpotret dalam hasil survei yang dilakukan Poltracking Indonesia pada September 2023. Di mana, Poltracking sengaja memotret siapa tokoh yang diinginkan pemilih Capres dalam mencari sosok Cawapresnya.

"Pemilih Ganjar Pranowo berimbang antara Sandiaga Salahuddin Uno dan Erick Thohir," kata Direktur Riset Poltracking Indonesia, Arya Budi dalam paparan hasil surveinya secara daring, Sabtu (7/10/2023).



Dari data yang dipaparkan, pemilih Ganjar yang menginginkan Sandiaga Uno sebesar 24% . Sementara, yang menginginkan Erick Thohir sebesar 20,5%. Ridwan Kamil menempati peringkat ketiga sebagai tokoh yang diinginkan untuk menjadi cawapres Ganjar dengan persentase angka sebesar 14,4%. Disusul, Mahfud MD sebesar 9,1%.

Kemudian, nama Khofifah Indar Parawansa menempati peringkat kelima dengan perolehan angka sebesar 6,0% sedangkan Muhaimin Iskandar sebesar 5,3%. "Tidak tahu atau tidak jawab sebesar 9,2%," ujarnya.



Diketahui, survei Poltracking Indonesia ini dilakukan pada tanggal 3-9 September 2023 dengan melakukan wawancara tatap muka langsung dengan 1.220 responden yang dipilih dengan menggunakan metode multistage random sampling. Dengan metode ini, margin of error yang diterapkan sebesar ±2,9% pada tingkat kepercayaan sebesar 95%.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)