Hasil Survei: Duet Ganjar-Sandiaga Ungguli Pasangan Prabowo-Gibran, dan Anies-Cak Imin

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 12:55 WIB
loading...
Hasil Survei: Duet Ganjar-Sandiaga Ungguli Pasangan Prabowo-Gibran, dan Anies-Cak Imin
Duet Bacapres Ganjar Pranowo dan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi pasangan capres dan cawapres paling banyak dipilih publik. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Duet Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo dan Sandiaga Salahuddin Uno menjadi pasangan capres dan cawapres paling banyak dipilih publik di Pilpres 2024. Hasil ini terpotret dalam hasil survei yang dilakukan Poltracking Indonesia pada September 2023.

Keunggulan duet Ganjar-Sandi tersebut terjadi apabila disimulasikan bertarung dengan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin), dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang belakangan digadang-gadang akan tampil di Pilpres 2024 apabila putusan MK memutuskan batas usia minimal capres-cawapres diturunkan menjadi 35 tahun.

"Yang memimpin justru adalah Ganjar. Ini sinkron dengan hasil cawapres yang individu, memang nama Gibran belum terlalu tinggi," kata Direktur Riset Poltracking Indonesia, Arya Budi dalam paparan hasil surveinya secara daring, Sabtu (7/10/2023).



Dalam data yang dipaparkan, pasangan Ganjar-Sandi memperoleh elektabilitas sebesar 31,9%. Sementara, Prabowo-Gibran menempati peringkat kedua dengan angka persentase sebesar 30,9%.

Sedangkan, pasangan Anies-Cak Imin yang telah dideklarasikan beberapa waktu lalu masih menempati urutan ketiga dengan persentase elektabilitas sebesar 18,9%. "Tidak tahu atau tidak jawab sebesar 18,3%," ujarnya.



Diketahui, survei Poltracking Indonesia ini dilakukan pada tanggal 3-9 September 2023 dengan melakukan wawancara tatap muka langsung dengan 1.220 responden yang dipilih dengan menggunakan metode multistage random sampling.

Dengan metode ini, margin of error yang diterapkan sebesar ±2,9% pada tingkat kepercayaan sebesar 95%.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0935 seconds (0.1#10.140)