Info Firli Bahuri dan Syahrul Yasin Limpo Bertemu di GOR Bulu Tangkis, Ini Kata Saksi Mata

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 18:50 WIB
loading...
Info Firli Bahuri dan Syahrul Yasin Limpo Bertemu di GOR Bulu Tangkis, Ini Kata Saksi Mata
Beredar foto Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri dengan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) di lapangan bulu tangkis atau badminton. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri pada Kamis (5/10/2023) membantah kabar dirinya bertemu seseorang di lapangan bulu tangkis terkait dugaan pemerasan dalam proses penyelidikan dugaan korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). Namun tak sampai 24 jam setelah pernyataan tersebut, beredar foto dirinya sedang berbincang bersama eks Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo ( SYL ) di pinggir lapangan bulu tangkis.

Berdasarkan penelusuran MNC Portal Indonesia (MPI), lokasi pertemuan tersebut adalah di Gedung Olahraga (GOR) Tangki di Jalan Mangga Besar V Nomor 70 RT 7/RW 3, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. Di GOR yang didominasi warna krem dan merah bata itu, MPI berhasil menemui seseorang yang sempat menyaksikan pertemuan SYL dan Firli.

“Saya lupa tanggalnya yang jelas akhir 2022. Kira-kira setelah magrib Pak Firli datang duluan terus latihan dan main,” kata pria berusia 37 tahun yang meminta namanya tidak ditulis.





SYL datang sekitar 30 menit kemudian. Fungsionaris Partai Nasdem itu sempat menunggu Firli menyelesaikan permainan di tempat duduk panjang berlapis keramik putih di pinggir lapangan.

Keduanya lalu terlibat percakapan di dekat salah satu sudut GOR yang bagian dalamnya didominasi warna hijau tersebut. Pertemuan berlangsung sekitar 10-15 menit.

SYL lantas meninggalkan GOR yang berdiri sejak 2010 itu. “Saya nggak tahu apa obrolan mereka. Karena jarak saya agak jauh. Mereka dekat pojok,” tutur sumber.

Dalam foto yang beredar, SYL tampak mengenakan kemeja lengan pendek warna hitam bercorak putih dan bercelana jins. Sementara itu, Firli mengenakan kaus olahraga berkerah berwarna biru gradasi putih dan celana pendek hitam bergaris putih.

Mereka berbincang di tempat duduk semen di sisi lapangan bulu tangkis sambil bersandar ke dinding GOR. Di antara mereka, tampak tersaji jagung rebus dan dua cangkir minuman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)