Mayjen TNI Mar. Endi Supardi Ditunjuk Jadi Dankormar

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 07:00 WIB
loading...
Mayjen TNI Mar. Endi Supardi Ditunjuk Jadi Dankormar
Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menunjuk Mayjen TNI Mar Endi Supardi sebagai Komandan Korps Marinir (Dankormar). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menunjuk Mayjen TNI Mar Endi Supardi sebagai Komandan Korps Marinir (Dankormar). Penunjukan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1127/X/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Kebijakan mutasi yang ditetapkan Panglima TNI Laksamana Yudo Margono pada Senin, 2 Oktober 2023 total ada 156 perwira TNI yang dimutasi, dirotasi, dan mendapatkan promosi jabatan.



”Mutasi ini dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI ke depan yang semakin kompleks dan dinamis,” bunyi keterangan tertulis dikutip SINDOnews Jumat (6/10/2023).



Dalam SK mutasi teranyar ini, Mayjen TNI Mar. Endi Supardi yang sebelumnya menjabat Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) selanjutnya menggantikan Mayjen TNI Mar. Nur Alamsyah yang mendapat promosi jabatan menjadi Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Dankodiklatal).

Pengangkatan Mayjen TNI Mar. Nur Alamsyah sebagai Dankodiklatal ini tercantum dalam SK Panglima TNI Nomor Kep/1111/IX/2023 tanggal 27 September 2023 yang ditetapkan pada Rabu, 27 September 2023. Dengan tugas dan tanggung jawab baru sebagai Dankodiklatal, Nur Alamsyah akan naik pangkat satu tingkat lebih tinggi dari sebelumnya menjadi bintang tiga atau Letjen TNI (Mar).
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1459 seconds (0.1#10.140)