Profil Endi Supardi, Perwira Tinggi Bintang 2 yang Jadi Gubernur Baru AAL

Selasa, 07 Februari 2023 - 16:50 WIB
loading...
Profil Endi Supardi, Perwira Tinggi Bintang 2 yang Jadi Gubernur Baru AAL
Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi merupakan salah satu Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut (AL). Foto DOK Serma Mar Kuwadi
A A A
JAKARTA - Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi merupakan salah satu Perwira Tinggi (Pati) TNI Angkatan Laut (AL). Baru-baru ini nama Endi masuk dalam daftar prajurit yang dimutasi dan promosi jabatan di lingkungan TNI.

Mutasi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/114/I/2023 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

Dalam surat yang tertanggal 31 Januari 2023, terdapat sekitar 84 perwira tinggi (pati) yang masuk daftar. Jumlah tersebut terdiri dari 5 Pati TNI AD, 43 Pati TNI AL dan 16 TNI AU.

Baca juga : Mutasi TNI: Marsda Andi Kustoro Jadi Pangkoopsud II, Brigjen Marinir Endi Supardi Gubernur AAL

Salah satu di antaranya ada nama Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi yang diangkat menjadi Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL).

Lantas, siapakah sosok Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi?

Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi merupakan perwira tinggi TNI AL. Dalam riwayatnya pria kelahiran 9 Juli 1968 ini lulusan dari Akademi Angkatan Laut pada tahun 1990 dari kecabangan Marinir.

Jika melihat pangkatnya, Mayor Jenderal atau Mayjen termasuk dalam golongan perwira tinggi TNI. Jabatan ini terletak satu tingkat di bawah Letnan Jenderal dan berada satu tingkat di atas Brigadir Jenderal.

Selama mengabdikan dirinya di militer, pria kelahiran Majalengka, Jawa Barat ini pernah menjabat di sejumlah posisi yang cukup strategis.

Baca juga : Mengenal 4 Jenderal Bintang 3 Marinir yang Berstatus Alumni AAL 1980-an
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8088 seconds (0.1#10.140)