TGB: Kantor Cabang MHM di Jakarta Jembatani Program dengan PBNU

Kamis, 05 Oktober 2023 - 22:11 WIB
loading...
TGB: Kantor Cabang MHM di Jakarta Jembatani Program dengan PBNU
Anggota Komite Eksekutif MHM Pusat, TGB Muhammad Zainul Majdi mengatakan tempat itu sebagai penghubung antara MHM dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Majelis Hukama Muslimin (MHM) secara resmi membuka kantor cabang regional di Jakarta. Anggota Komite Eksekutif MHM Pusat, TGB Muhammad Zainul Majdi mengatakan tempat itu sebagai penghubung antara MHM dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

"(Kantor) Itu jembatan untuk menghubungkan antara program-program Majelis Hukama dengan tentu di antara yang paling utama dengan Nahdlatul Ulama," ujar TGB di Kantor PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Kamis (5/10/2023).



Dia mengatakan dua organisasi itu nantinya akan terus melakukan kontak komunikasi membahas program yang berkaitan dengan perdamaian antar sesama manusia. Kedua juga akan saling support jika memiliki agenda yang bertujuan baik untuk perdamaian.

"Seluruh perangkat dari Majelis Hukama secara keseluruhan itu siap untuk mensupport seluruh agenda dari Nahdlatul Ulama terutama agenda dari Bapak Ketua Umum (PBNU) yang memang sudah kita ketahui sejak lama, beliau sangat konsen menghadirkan koeksistensi tentang hidup bersama dalam perdamaian," jelasnya.

Sebagai informasi, MHM telah menggelar Konferensi Agama dan Perubahan Iklim se-Asia Tenggara di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Rabu (4/10/2023). Acara itu membahas peran agama dalam menghadapi dampak negatif perubahan iklim.



MHM didirikan dengan tujuan untuk mempromosikan hidup berdampingan secara damai dalam komunitas Muslim dan non-Muslim. Hak tersebut juga merupakan visi-misi yang sama dengan Nahdlatul Ulama.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3606 seconds (0.1#10.140)