TPN Masih Godok Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Siapa Saja Kandidatnya?

Kamis, 05 Oktober 2023 - 15:57 WIB
loading...
TPN Masih Godok Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024, Siapa Saja Kandidatnya?
Teka-teki pasangan cawapres Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sangat ditunggu-tunggu publik dua minggu jelang pembukaan pendaftaran capres-cawapres 2024. Foto/ANTARA
A A A
JAKARTA - Teka-teki pasangan cawapres Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 sangat ditunggu-tunggu publik dua minggu jelang pembukaan pendaftaran capres-cawapres 2024. Sebagai salah satu pemimpin yang menjanjikan dan memiliki visi yang kuat, pilihan cawapresnya akan menjadi salah satu faktor yang menentukan dalam dinamika Pilpres 2024.

Keputusan ini juga akan memperlihatkan strategi dan aliansi politik yang dibangun untuk memenangkan Pilpres 2024. Dengan begitu, spekulasi seputar pasangan cawapres menjadi perbincangan hangat dan dinantikan oleh masyarakat, yang menunjukkan bahwa Pilpres 2024 memiliki dampak yang penting dalam perkembangan politik Indonesia.





Beberapa waktu lalu, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto baru saja diwawancarai oleh awak media untuk memberikan siapa kisi-kisi pendamping Ganjar di Pilpres 2024. Hasto masih enggan untuk memberikan jawabannya.

Namun, yang pasti nama kandidat dari pasangan Bacapres Ganjar Pranowo sudah dikerucutkan dan sedang dalam pertimbangan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Hasto menyebut bahwa koalisi yang terdiri dari PDIP, Partai Perindo, PPP, dan Hanura tersebut sangat terbuka dan inklusif dengan tokoh nasional apa pun. Baik Mister X atau Mrs X dari kalangan religius maupun nasionalis, semua masih dipertimbangkan.

Berikut Kandidat Pasangan Cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024

1. Mohammad Mahfud MD
Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Menko Polhukam) Mohammad Mahfud MD digadang-gadang masuk ke dalam daftar kandidat pasangan cawapres Ganjar Pranowo. Keberadaan Mahfud MD sendiri karena latar belakangnya yang berasal dari kalangan independen yang tak asing dengan organisasi Islam terbesar di Indonesia yaitu Nahdlatul Ulama (NU).

Pria kelahiran Sampang tersebut dipandang cocok oleh beberapa petinggi PDIP sebagai cawapres dari Ganjar Pranowo dalam mengarungi kepemimpinan Indonesia di tahun 2024-2029. Salah satunya Said Abdullah, yang menyebutkan Mahfud MD sebagai salah satu nama cawapres yang menguat dan sedang dikaji oleh internal partai koalisi yang mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

Prof Mahfud MD merupakan tokoh yang dikenal di Indonesia sebagai pakar tata hukum negara yang cukup berkaliber. Prestasinya dalam membongkar beberapa kasus besar korupsi di Indonesia seperti korupsi Asabri dan korupsi satelit di Kementerian Pertahanan pada tahun 2015, menggambarkan Mahfud sebagai sosok yang paten antikorupsi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2367 seconds (0.1#10.140)