Profil Komjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Mantan Kapolda Bali yang Kini Jabat Wakil Kepala BSSN

Rabu, 04 Oktober 2023 - 16:21 WIB
loading...
Profil Komjen Pol Putu Jayan Danu Putra, Mantan Kapolda Bali yang Kini Jabat Wakil Kepala BSSN
Komjen Pol Putu Jayan Danu Putra saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Foto/Dok. Humas BSSN
A A A
JAKARTA - Komjen Pol Putu Jayan Danu Putra saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara ( BSSN ). Dia menggantikan posisi Komjen Pol Suntana.

Sebelum mengemban amanah sebagai Wakil Kepala BSSN, Komjen Pol Putu Jayan Danu Putra sudah pernah mengemban beberapa jabatan strategis. Lantas, bagaimana sosok Putu Jayan Danu Putra?

Dalam artikel ini akan diulas mengenai profil Komjen Pol Putu Jayan Danu Putra.

Profil Komjen Pol Putu Jayan Danu Putra


Komjen Pol Putu Jayan Danu Putra lahir di Jakarta pada 20 November 1967. Dia merupakan perwira tinggi Polri yang sedang mengemban amanat sebagai Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara sejak 31 Juli 2023.

Putu Jayan Danu Putra merupakan lulusan Akpol tahun 1989 dan sangat berpengalaman di bidang reserse. Sebagai seorang perwira tinggi, jenderal bintang tiga ini sudah pernah mengemban jabatan strategis di dunia Kepolisian.



Pada 1998, Putu Jayan Danu Putra pernah mengemban jabatan sebagai Kapolsek Koja Polres Metro Jakarta Utara. Jabatan demi jabatan strategis pun diembannya, hingga tahun 2002, dirinya menjabat sebagai Wadirreskrimum Polda Metro Jaya.

Jabatan Kapolres juga kembali diemban pada tahun 2007 sebagai Kapolres Kediri Kota. kemudian di tahun 2008, Putu Jayan menjabat sebagai Kapolres Blitar.

Pada tahun 2020, Putu Jayan Danu Putra ditunjuk sebagai Kapolda Bali oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz untuk menggantikan Petrus Golose.

Mutasi tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/3222/XI/KEP/2020 tanggal 16 November 2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Saat itu, Kapolda Bali sebelumnya Irjen Pol Petro Golose dimutasi sebagai Pati Bareskrim Polri dalam rangka persiapan penugasan di luar struktur.

Setelah menjabat sebagai Kapolda Bali, Putu Jayan Danu Putra kemudian menjabat sebagai Pati Baintelkam Polri sebelum akhirnya ditunjuk sebagai Wakil Kepala BSSN pada Juli 2023.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1804 seconds (0.1#10.140)