Sah! Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra Resmi Jabat Wakil Kepala BSSN

Senin, 31 Juli 2023 - 21:47 WIB
loading...
Sah! Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra Resmi Jabat Wakil Kepala BSSN
Irjen (Pol) Putu Jayan Danu Putra saat diambil sumpahnya sebagai Wakil Kepala BSSN di Auditorium dr. Roebiono Kertopati BSSN, Depok, Senin (31/7/2023). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Letjen TNI (Purn) Hinsa Siburian melantik dan mengambil sumpah jabatan Irjen (Pol) Putu Jayan Danu Putra sebagai Wakil Kepala BSSN di Auditorium dr. Roebiono Kertopati BSSN, Depok, Senin (31/7/2023). Irjen Putu Jayan menggantikan posisi Komjen (Pol) Suntana yang berpindah tugas sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Baintelkam Polri).

Sebelum menjabat sebagai Waka BSSN, Putu Jayan sempat menjabat sebagai Kapolda Bali masa tugas 2020-2023. Hinsa mengatakan, dalam menjalankan tugas di bidang keamanan siber, BSSN terus bersinergi dan berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan.

Dengan demikian, harus dipedomani bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas didasarkan pada etos kerja keras dan kerja cerdas yang tinggi dalam bingkai sinergi dan kolaborasi yang kuat, baik dengan internal BSSN maupun eksternal atau mitra BSSN.

“Tantangan tugas di bidang keamanan siber semakin kompleks seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di era revolusi industri 4.0. BSSN dituntut untuk mengamankan ekosistem ruang siber nasional, khususnya terhadap Infrastruktur Informasi Vital yang meliputi sektor administrasi pemerintahan, ESDM, transportasi, keuangan, kesehatan, TIK, pangan, dan pertahanan,” kata Hinsa dalam sambutannya.

Hinsa juga menyampaikan selamat bertugas kepada Irjen (Pol) Putu Jayan Danu Putra sebagai Wakil Kepala BSSN dan menyampaikan tugas dan tantangan ke depan. Salah satunya adalah akan menghadapi KTT ASEAN.

"Tahun depan kita juga akan menghadapi rangkaian pemilu. Tentunya saya yakin dengan pengalaman bapak Waka dan tentu saya berharap pada semua staf dan keluarga besar BSSN mari kita dukung Bapak Waka dalam melaksanakan tugas sehingga tugas pokok BSSN ini berjalan dengan baik," tutur Hinsa.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Komjen Pol Suntana atas pengabdian saat bertugas di BSSN dan tak lupa menyampaikan selamat atas jabatan baru sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia. “Saya dan keluarga Badan Siber dan Sandi Negara menyampaikan hormat dan terima kasih kepada Bapak Suntana beserta keluarga atas pelaksanaan tugas selama ini,” pungkas Hinsa.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2244 seconds (0.1#10.140)