Mahfud MD: Mentan Syahrul Yasin Limpo Sudah Jadi Tersangka Korupsi

Rabu, 04 Oktober 2023 - 13:23 WIB
loading...
Mahfud MD: Mentan Syahrul Yasin Limpo Sudah Jadi Tersangka Korupsi
Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan bahwa Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo sudah ditetapkan sebagai tersangka korupsi di Kementan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menegaskan bahwa Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo sudah ditetapkan sebagai tersangka korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan).

"Bahwa dia sudah tersangka, ya saya sudah dapat informasinya (Yasin Limpo jadi tersangka)," ujarnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (4/10/2023).





Mahfud bahkan mengungkapkan bahwa dirinya sudah mengetahui status tersangka Syahrul Yasin Limpo jauh sebelumnya.

"Malah sejak kalau eksposnya itu sudah lama tahu tersangkanya. Tapi resminya tersangkanya itu sudah dikeluarkanlah," ucapnya.

Namun, keberadaan kader Partai NasDem itu belum diketahui. Dia hilang kontak setelah kunjungan kerja ke Eropa.

Mahfud pun tak mengetahui alasannya hilangnya Syahrul Yasin Limpo. Kalau pun sengaja menghilang untuk menghindari proses hukum KPK bisa menetapkannya sebagai Daftar Pencarian Orang (DPO).

"Belum menduga karena ini kan baru bisa diduga kalau sudah dikatakan DPO oleh aparat. Ini kan belum DPO. Kita tunggu informasinya," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo dijadwalkan tiba di Indonesia dari luar negeri pada Minggu 1 Oktober 2023. Syahrul Yasin Limpo dikabarkan sempat berada di Roma, Italia dalam rangka menghadiri Konferensi Global tentang Peternakan Berkelanjutan Transformasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)