Pentingnya Meningkatkan Kualitas Daya Saing dalam Dunia Kerja

Selasa, 03 Oktober 2023 - 10:11 WIB
loading...
Pentingnya Meningkatkan Kualitas Daya Saing dalam Dunia Kerja
Kursus online bersertifikat, di mana satu juta alumni Arkademi telah bekerja di perusahaan yang diimpikan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Peningkatan kualitas daya saing dalam dunia kerja dinilai diperlukan. Pandangan ini terungkap lewatkursus online bersertifikat, di mana satu juta alumni Arkademi telah bekerja di perusahaan yang diimpikan.

"Bertujuan membantu 130 juta angkatan kerja di Indonesia mendapat pendidikan profesional untuk meningkatkan daya saing dalam dunia kerja adalah keutamaan Arkademi. Tidak kurang dari tiga juta pengguna telah mendapatkan manfaatnya," kata CEO Arkademi, Hilman Fajrian dalam keterangannya, Selasa (20/3/2023).

“Pada kesempatan ini juga kami ingin berterima kasih kepada pengguna setia, karena tanpanya kemungkinan mencapai usia lima tahun itu kecil. Hanya satu persen perusahaan rintisan di Indonesia yang berhasil mencapai usia ini. Apa lagi dua tahun terakhir kita semua terdampak pandemi global yang berlanjut ke tech winter. Jadi, ini adalah kemenangan bersama," tambahnya.

Dijelaskan Hilman, kepercayaan pengguna juga terwakilkan dengan terlibatnya pihaknya menjadi mitra pemerintah dalam penyediaan pelatihan untuk program kartu Prakerja sejak 2020. Sejak berdiri hingga usia ke-5 di tahun ini, pengguna layanan Arkademi tercatat sudah tersebar di 34 provinsi di Indonesia.

"Kemenangan yang telah dicapai tidak menghentikan untuk terus menghadirkan solusi sesuai kebutuhan aktual. Dengan meluncurkan produk terbaru yaitu Kursus Siap Kerja, kini setiap orang bisa memilih kursus dengan materi yang diperbaharui. Harga tetap terjangkau guna memenuhi ekspektasi berbagai lapisan angkatan kerja Indonesia," jelasnya.

Kata dia, materi ajar semakin lengkap, lebih interaktif dengan permainan untuk mengasah keahlian, serta tugas akhir yang setara dengan portofolio untuk dilampirkan dengan berkas lamaran kerja. Terdapat pula informasi lowongan pekerjaan sesuai dengan kursus pilihan.

"Lebih dari 100 Kursus Siap Kerja dihadirkan dengan sertifikat yang kredibel dan dapat diperiksa keabsahannya oleh calon pemberi kerja dengan cara memindai barcode. Fitur face recognition turut dihadirkan pada halaman course page demi memastikan pengguna benar-benar menyelesaikan kursus dan menguasai materi seutuhnya," ungkapnya.

"Tidak berhenti di situ, Arkademi juga meluncurkan produk inovatif untuk menjawab kesulitan perusahaan memeriksa progres pembelajaran karyawannya. Melalui Arkademi Team, praktisi HR/ tim learning & development mampu menentukan kursus yang sesuai untuk kebutuhan karyawan dan sekaligus bisa melihat progres pembelajaran secara real time melalui dashboard khusus," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1681 seconds (0.1#10.140)