Banyak Gempa, Wapres Maruf Amin Ajak Sering Berdoa

Senin, 02 Oktober 2023 - 08:53 WIB
loading...
Banyak Gempa, Wapres Maruf Amin Ajak Sering Berdoa
Wapres Ma’ruf Amin kembali mengajak masyarakat Indonesia untuk selalu berdoa memohon perlindungan Yang Maha Kuasa serta melakukan kegiatan-kegiatan merawat bumi agar terhindar dari bencana. Foto/Setwapres
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menilai Indonesia termasuk negara yang kerap dilanda gempa . Oleh karena itu, Wapres kembali mengajak masyarakat Indonesia untuk selalu berdoa memohon perlindungan Yang Maha Kuasa serta melakukan kegiatan-kegiatan merawat bumi agar terhindar dari bencana.

“Jadi karena kita banyak gempa, saya anjurkan kita sering berdoa, terutama yang Qunut Subuh, berdoa terus supaya gempa tidak menjadi,” katanya dalam sambutannya di acara Musyawarah Nasional ke-6 Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) di Gedung Plaza Mandiri, Jalan Gatot Subroto Kav 36-38 Senayan, Jakarta, Minggu (1/10/2023).

Di acara itu, Wapres turut merasakan gempa kekuatan magnitudo 5,4 berpusat di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dan sekitarnya pada Minggu (1/10/2023), sekitar pukul 11.00 WIB. Gempa yang berpusat di darat dari 30 kilometer tenggara Kabupaten Sukabumi ini pun dirasakan di Jakarta getarannya.



Di tengah acara, Wapres merasakan ruangan tempat acara yang terletak di lantai 5 bergoyang. Saat itu, dia menganggap ajudan yang berada di sampingnya sedang melakukan gerakan.

“Kok bergoyang-goyang gitu kan, mudah-mudahan tidak membawa apa-apa,” tutur Wapres setelah prosesi pembukaan selesai.

Wapres pun kemudian mengajak kepada seluruh peserta yang hadir untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, seraya memohon perlindungan serta keselamatan dari-Nya. Tidak hanya doa saat terjadinya sesuatu, namun doa yang dipanjatkan setiap hari usai melakukan ibadah wajib.

“Saya selalu berdoa ya, supaya kita itu dijaga, apalagi saat Salat Subuh. Tiap Subuh itu kita selalu baca Qunut,” kata Wapres.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2015 seconds (0.1#10.140)