Relawan Ganjar Pranowo Jaring Dukungan Warga lewat Pelatihan Pembuatan Tapai

Minggu, 01 Oktober 2023 - 08:40 WIB
loading...
Relawan Ganjar Pranowo Jaring Dukungan Warga lewat Pelatihan Pembuatan Tapai
Kelompok relawan pendukung Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar menjaring dukungan warga lewat pelatihan pembuatan tapai di Kabupaten Bondowoso, Sabtu (30/9/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kelompok relawan pendukung Bakal Calon Presiden Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar menjaring dukungan warga lewat pelatihan pembuatan tapai di Kabupaten Bondowoso, Sabtu (30/9/2023). Para peserta yang mayoritas ibu-ibu itu memakai kaus bergambar wajah Ganjar Pranowo dengan tulisan Ganjar untuk semua.

Giana Ester, seorang pengusaha tapai lokal mengaku sangat bersyukur bisa mengikuti kegiatan yang digelar Sahabat Ganjar tersebut. “Melalui pengenalan pembuatan tapai Bondowoso, kita dapat lebih menghargai proses dan keunikan dari produk ini. Semoga dengan adanya kegiatan ini, tapai Bondowoso semakin dikenal dan diapresiasi oleh masyarakat luas,” ujar Giana.

Selain itu, Sahabat Ganjar menggelar kegiatan pengenalan budaya seni bantengan di Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang pada hari yang sama. Peserta dari berbagai kalangan, terutama seniman lokal meramaikan acara tersebut.

Relawan Ganjar Pranowo Jaring Dukungan Warga lewat Pelatihan Pembuatan Tapai






“Seni bantengan ini sungguh luar biasa! Saya merasa bangga bisa berbagi dan belajar dari teman-teman seniman lainnya. Semoga kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan untuk melestarikan kekayaan budaya kita,” kata salah satu seniman, William Kertajaya.

Sementara itu, Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Bondowoso Frima Yuli Andayani menjelaskan, Sahabat Ganjar berkomitmen untuk terus mendukung kegiatan yang mengangkat kearifan lokal, memperkuat komunitas, dan memberikan dorongan positif bagi para pelaku usaha lokal.

Melalui rangkaian kegiatan tersebut, kata dia, Sahabat Ganjar juga berperan sebagai wadah untuk menampung aspirasi dukungan kepada Ganjar Pranowo menjadi Presiden Indonesia selanjutnya. “Sahabat Ganjar berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam melestarikan budaya dan mendukung kegiatan yang membangun solidaritas dan keberlanjutan di masyarakat,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1714 seconds (0.1#10.140)