Dibisiki Jokowi Tentang Kedaulatan Pangan, Ganjar Pranowo: Beliau Colek Saya Harus Ada Visi Taktis

Jum'at, 29 September 2023 - 19:34 WIB
loading...
Dibisiki Jokowi Tentang Kedaulatan Pangan, Ganjar Pranowo: Beliau Colek Saya Harus Ada Visi Taktis
Bacapres yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo turut angkat bicara ihwal pengakuan Presiden Jokowi yaang membisikinya untuk mewujudkan kedaulatan pangan. Foto/Agus Suparto/Setneg
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo turut angkat bicara ihwal pengakuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yaang membisikinya untuk mewujudkan kedaulatan pangan.

Ia menjelaskan momen Jokowi bisiki dirinya saat Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato di Rakernas IV bertajuk "Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia' dengan sub tema 'Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia'.



"Tadi beliau (Jokowi) bisik-bisik ke saya, pada saat mendengarkan pidato Bu Mega, sangat serius. Beliau colek saya, harus ada visi taktis, itu konsentrasi aja di situ, betul," ujar Ganjar saat ditemui di kawasan JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (29/9/2023).

Ganjar mengaku bukan kali pertama berbincang dengan Jokowi. Waktu di Solo, misalnya, Ganjar juga mengaku sempat berdiskusi dengan Jokowi terkait politik pangan. Ia menilai Jokowi mempunyai keresahan terkait kondisi pangan global.

"Jadi beliau itu ada kegalauan, kerisauan dari kondisi pangan dunia, maka beliau sangat konsen, bahkan ketika saya di Solo bertemu dengan utusan Presiden Uni Emirat Arab waktu itu, Pak Suhail itu Menteri Energinya Uni Emirat Arab, kami berbincang, berdua ditemani Mas Gibran, Duta Besar UEA, salah satu yang kami omongan adalah soal kerjasama pertanian pangan," tutur Ganjar.



"Maka tadi beliau tadi colek saya, siapkan teknisnya sekarang, maka pada saat begitu dilantik, percis yang diomongkan tadi, kerjakan itu karena itu lebih strategis dalam konteks politik dunia," tutup Ganjar.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)