alexametrics

Kuasa Hukum Akui Rekaman Habib Rizieq Dibuat di Makkah

loading...
Kuasa Hukum Akui Rekaman Habib Rizieq Dibuat di Makkah
Pemimpin FPI Habib Rizieq Shihab saat menjadi saksi dalam sidang perkara penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama di Jakarta, beberapa waktu lalu. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Kuasa hukum pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Kapitra Ampera membenarkan kliennya memberikan pernyataan dari Makkah, Arab Saudi.

Pernyataan Rizieq itu terdengar dalam rekaman berdurasi 9 menit 41 detik yang telah beredar di media sosial.

Kapitra menjelaskan, pernyataan Habib Rizieq Shihab itu dibuat pada Kamis 8 Juni 2017 sore. "Itu adalah isi pikiran dan hati HRS (Habib Rizieq Shihab-red)," kata Kapitra dikonfirmasi SINDOnews, Jumat (9/6/2017).



Seperti diberitakan sebelumnya, alam rekaman itu, Habib Rizieq Shihab berpesan agar umat Islam tetap bersatu dan tidak terpecah belah. Pesan ini disampaikan terkait gencarnya upaya kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis.

"Alhamdulillah sampai hari ini para ulama tetap bersatu, tetap berjamaah, bahu-membahu untuk menyelesaikan persoalan ini," ujar Rizieq dalam rekaman tersebut. (Baca juga: Beredar Rekaman Habib Rizieq dari Tanah Suci)

Dia yakin umat Islam akan menang menghadapi ujian kriminalisasi terhadap ulama dan aktivis jika tetap bersatu. Atas dasar itu dia menyerukan seluruh umat Islam tetap mengikuti langkah para ulama.
(dam)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak