Menlu Minta Perwakilan RI di Qatar Jamin Keselamatan WNI

Kamis, 08 Juni 2017 - 15:57 WIB
Menlu Minta Perwakilan RI di Qatar Jamin Keselamatan WNI
Menlu Minta Perwakilan RI di Qatar Jamin Keselamatan WNI
A A A
JAKARTA - Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi mengaku sudah berkomunikasi dengan Pemerintah Qatar untuk menjamin keselamatan warga negara Indonesia (WNI) di sana.

Bahkan, Retno mengaku sudah bertemu perwakilan Indonesia di Qatar. "Yang kita bicarakan tentu perkembangan terakhir situasi di Doha dan juga saya ingin memastikan bahwa semua WNI yang hidup di Qatar dalam kondisi baik," ujar Retno usai menghadap Presiden di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (8/6/2017).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Duta Besar Indonesia di Doha Qatar, sampai saat ini kondisi WNI di sana dalam kondisi aman.‎ Retno mengatakan Dubes Indonesia di Qatar aktif menjalin komunikasi dengan WNI.

Terkait jumlah WNI di Qatar, Menlu mengekasan berdasarkan daftar di KBRI mencapai 29.000 orang. "Tetapi mungkin ada teman-teman kita yang belum mendaftar. Oleh karena itu ada yang memperkirakan bahwa WNI sekitar 43 ribu," ucapnya. (Baca juga: OKI Minta Qatar Hormati Komitmen di Kawasan )

Hubungan Arab Saudi, Bahrain, Mesir, dan Uni Emirat Arab dengan Qatar memanas. Bahkan sejumlah negara memutuskan hubungan diplomatik dengan negara teluk itu.

Mereka menuduh Qatar telah mendukung terorisme dan ikut campur urusan internal negara lain.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3243 seconds (0.1#10.140)