Fadli Zon Tanyakan Target Apa yang Ingin Dicapai UKP-PIP

Rabu, 07 Juni 2017 - 16:46 WIB
Fadli Zon Tanyakan Target Apa yang Ingin Dicapai UKP-PIP
Fadli Zon Tanyakan Target Apa yang Ingin Dicapai UKP-PIP
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fadli Zon akan mengawasi ‎kinerja Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP). Pasalnya, UKP-PIP dianggapnya tak jauh berbeda dengan Badan Pembinaan, Pendidikan, Pelaksanaan Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (BP7) dan Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4) di era Presiden Soeharto.

"Jadi target apa yang diharapkan pemerintah nanti akan kita tanyakan," ujar Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (7/6/2017).

Sebab kata dia, semangat pemerintah adalah efisiensi anggaran. "Kan semangat dari pemerintah itu tidak mau terlalu banyak badan atau dewan yang kinerjanya kurang efektif atau enggak jelas. Nanti outputnya kemana, kita lihat lah," papar politikus Partai Gerindra ini.

Mengenai Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri yang masuk UKP PIP itu, Fadli memakluminya.

"Ya tentu preferensi dari Presiden Jokowi sebagai kader PDIP mungkin mengutamakan ketua umumnya. Itu biasa aja saya lihat," katanya.‎

Sementara mengenai pembentukan UKP PIP itu juga tidak dipersoalkan Fadli Zon. "Sebenarnya bukan hal yang baru ya. Di masa lalu juga sudah pernah ada BP7, ada P4 dan lain sebagainya," ungkapnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5081 seconds (0.1#10.140)