Bertemu Dubes Tiongkok, Wiranto: Tak Ada Pembahasan Laut China

Jum'at, 02 Juni 2017 - 15:47 WIB
Bertemu Dubes Tiongkok, Wiranto: Tak Ada Pembahasan Laut China
Bertemu Dubes Tiongkok, Wiranto: Tak Ada Pembahasan Laut China
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto bertemu Duta Besar (Dubes) Republik Rakyat Tiongkok (RRT) di Kantor Kemenko Polhukam.

Wiranto mengatakan, kedatangan Dubes RRT atau China, Xie Feng‎ untuk pamitan dengan dirinya setelah Xie selesai bertugas. Menurutnya, Dubes China itu akan mengakhiri masa tugasnya sebagai Dubes pada 10 Juni mendatang.

‎"Tapi tadi dia menyampaikan rasa senang, bahwa selama menjabat sebagai duta besar RRC selama di Indonesia dia merasa mendapatkan suatu perlakuan yang sangat terhormat‎," kata Wiranto di Kantornya, Jumat (2/6/2017).

Dalam kesempatan itu, Wiranto dan Xie mengaku sempat membahas rencana pertemuan antara Perdana Menteri (China) dan Tingkat Menteri Koordinator (Indonesia) untuk membahas masalah yang berkaitan dengan politik, hukum, dan keamanan.

Meski begitu, Wiranto menolak jika pertemuan 'pamitan' itu juga membahas masalah Laut China Selatan (LCS) yang tengah menuai konflik. "Eggak (bahas LCS). itu sudah dibahas saat di KTT Asean kelas China, dan kita tidak bicarakan soal itu," tandasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4557 seconds (0.1#10.140)