Ganjar Pranowo Didoakan Kiai dan Santri di Pasuruan Jadi Pemimpin Masa Depan

Sabtu, 23 September 2023 - 21:28 WIB
loading...
A A A
"Masya Allah seneng banget ketemu Pak Ganjar. Orangnya ganteng banget, baik hati dan nggak pernah sombong. Semoga pak Ganjar jadi presiden, dan bisa menjaga rakyat Indonesia, amiin," ucap Dian Nafisah, salah satu santri Ponpes Salafiyah.

Selain sowan ke sejumlah ulama, Ganjar juga sempat ziarah ke makam ulama besar Pasuruan, KH Abdul Hamid Pasuruan. Saat ziarah itu, ratusan masyarakat menyambut Ganjar dengan gegap gempita.

Sementara itu, Ganjar mengatakan sengaja sowan ke para ulama dan ziarah ke sejumlah makam ulama untuk silaturahmi. Ada banyak pelajaran yang bisa dia teladani usai berkunjung ke tokoh ulama.

"Mereka sangat bermanfaat bagi masyarakat, tidak hanya ilmu agama tapi juga kemasyarakatan. Mereka semua menjadi teladan," ucapnya.

Khusus untuk KH Abdul Hamid Pasuruan, Ganjar mengatakan sangat mengagumi almarhum ulama asal Lasem Rembang itu. Menurutnya, Mbah Hamid Pasuruan dikenal sebagai ulama yang lemah lembut dan berjiwa sosial tinggi.

"Hampir semuanya ketika kita melihat ulama besar kita itu pasti lemah lembut, moderasi sangat ditunjukkan dan nilai sosial kemasyarakatannya sangat tinggi. Jadi kelemahlembutan itu menjadi teladan buat kita. Kita belajar budi pekerti yang sangat luhur dari mereka dan mesti kita tiru," pungkasnya.
(rca)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1591 seconds (0.1#10.140)