Ganjar Didoakan Jadi Presiden oleh Cucu Hadhratussyaikh Utsman Al Ishaqi

Jum'at, 22 September 2023 - 16:32 WIB
loading...
Ganjar Didoakan Jadi Presiden oleh Cucu Hadhratussyaikh Utsman Al Ishaqi
Ganjar Pranowo saat ziarah makam Hadhratussyaikh KH Muhammad Utsman Al-Ishaqi di Kompleks Ponpes Darul Ubuddiyah Raudlatul Mutaallimin, Jatisrono, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (22/9/2023). Foto/Widya Michella
A A A
JAKARTA - Bakal capres yang didukung Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Ganjar Pranowo , didoakan agar bisa menjadi Presiden 2024 . Doa ini datang dari dua cucu ulama kharismatik asal Surabaya, Hadhratussyaikh KH Muhammad Utsman Al Ishaqi.

Ia diharapkan mampu melanjutkan program Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dinilai sangat berhasil membawa Indonesia maju. Doa itu disampaikan saat Ganjar Pranowo ziarah makam Hadhratussyaikh KH Muhammad Utsman Al-Ishaqi di Kompleks Ponpes Darul Ubuddiyah Raudlatul Mutaallimin, Jatisrono, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (22/9/2023).

Dua cucu Kiai Utsman Al Ishaqi yakni KH Luqman Hakim dan KH Djardjis mendampingi Ganjar dan istri ketika berziarah ke makam ulama yang dikenal memiliki beragam karamah itu.



Saat ziarah itulah, KH Luqman Hakim mendoakan Ganjar menang dalam pertarungan Pilpres 2024. Ganjar juga didoakan menjadi orang yang sukses dan beruntung baik di dunia maupun di akhirat.

"Mugi dadosake kemenangan kagem Pak Ganjar (semoga Allah menjadikan kemenangan untuk pak Ganjar), sukses lan bejo dunia akhirat (sukses dan beruntung di dunia dan akhirat), sehat walafiat," ucap KH Lukman mendoakan Ganjar.

Sementara itu, cucu KH Utsman Al Ishaqi lainnya yakni KH Djardjis Al Ishaqi nenambahkan, pihaknya sangat senang dengan kunjungan Ganjar. Selain sowan ke kediamannya, Ganjar juga sempat salat Jumat dan ziarah ke makam KH Utsman Al Ishaqi.

"Tentu kami sangat senang dan menerima Pak Ganjar dengan lapang dada. Beliau berkenan datang dan ziarah ke makam kakek saya, tokoh ulama di Surabaya ini," kata Gus Djardjis.

Ia menambahkan, ia mengenal Ganjar sejak lama dan mengatakan jika sosok mantan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) dua periode itu sangat humble. Dia juga dikenal apa adanya serta pemimpin yang ulet.

"Ya semoga Pak Ganjar bisa membuat Indonesia lebih baik lagi, meneruskan apa yang dikerjakan Pak Jokowi untuk kemajuan masyarakat Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, Ganjar mengatakan, ziarah ke makam Hadhratussyaikh KH Muhammad Utsman Al Ishaqi sebagai bentuk penghormatannya pada ulama besar seperti beliau. Ia juga belajar banyak tentang kisah perjuangan mursyid Thariqah Naqsabandiyyah itu dalam hal kemasyarakatan.

"Beliau mengamalkan ilmunya untuk pengembangan agama Islam, pendidikan, kemasyarakatan, membentuk karakter hingga mental masyarakat. Keberadaan beliau betul-berul memberikan manfaat terhadap orang banyak," jelas Ganjar.

"Kita banyak belajar pada beliau, bagaimana menggerakkan masyarakat. Ilmu agamanya tentu tidak diragukan, tapi ilmu kemasyarakatan beliau sungguh menyejukkan," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)