Sambut Raja Swedia, Jokowi Kenakan Pakaian Adat

Senin, 22 Mei 2017 - 12:22 WIB
Sambut Raja Swedia, Jokowi Kenakan Pakaian Adat
Sambut Raja Swedia, Jokowi Kenakan Pakaian Adat
A A A
BOGOR - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negara menyambut kunjungan kenegaraan Raja Swedia, Carl XVI Gustaf beserta Ratu Silvia di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat. ‎

Dari pantauan SINDOnews di lokasi, Raja Carl Gustaf‎ tiba di Kompleks Istana Kepresidenan Bogor sekira pukul 11.15 WIB, Senin (22/5/2017). Raja Swedia bertemu Jokowi dikawal sejumlah pasukan pengamanan kenegaraan kedua negara.

Tampak seperti tidak biasanya, untuk menyambut Raja Carl beserta Ratu ‎Silvia, Jokowi memilih mengenakan pakaian adat khas Melayu. Pemandangan ini tidak seperti biasanya dilakukan Jokowi saat menyambut tamu negara lainnya.

‎Sejumlah kegiatan telah dipersiapkan untuk menyambut kehadiran Raja Carl Gustaf diantaranya sesi foto bersama, sesi jalan kaki di Kebun dan melewati/menyaksikan Patung Tangan Tuhan‎, dan penanaman pohon bersama.

Selain itu, Jokowi dan Raja Carl direncanakan akan melakukan pertemuan empat mata (tete a tete). Kemudian dilanjutkan dengan pertemuan bilateral kedua pemerintahan, dan penandatanganan nota kesepahaman.

Dalam rangkaian kunjungan Raja Swedia juga rencananya akan dilakukan upacara penganugerahan Bintang Republik Indonesia Adipurna kepada Raja Carl XVI Gustaf oleh Presiden Jokowi. Selanjutnya, Jokowi dan Raja Carl akan melakukan pernyataan pers bersama sebelum ditutup dengan Jamuan makan siang kenegaraan.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9284 seconds (0.1#10.140)