Survei Jaringan Jurnalis Indonesia Unggulkan Prabowo Subianto-Airlangga Hartato, Pengamat Politik: Menarik!

Kamis, 21 September 2023 - 09:55 WIB
loading...
Survei Jaringan Jurnalis Indonesia Unggulkan Prabowo Subianto-Airlangga Hartato, Pengamat Politik: Menarik!
Pengamat politik dari Universitas Mulawarman menilai hasil survei JJI yang unggulkan Prabowo Subianto-Airlangga Hartato sebagai pasangan capres-cawapres adalah hal yang menarik.
A A A
JAKARTA - Budiman, pengamat politik dari Universitas Mulawarman Samarinda (Kalimantan Timur), menilai hasil survei Jaringan Jurnalis Indonesia (JJI) yang unggulkan Prabowo Subianto-Airlangga Hartato sebagai pasangan capres-cawapres adalah hal yang menarik. Pasalnya keduanya memiliki pengalaman yang banyak dalam mengurus keamanan dan ekonomi.

"Miliki pengalaman yang berbeda, seperti Prabowo punya pengalaman di bidang keamanan, sedangkan Airlangga miliki pengalaman di bidang ekonomi, maka ini menjadi pasangan yang ideal pada pilpres 2024," kata Budiman, Kamis (21/9/2023).

Budiman mengatakan bahwa Airlangga telah membuktikan kinerja sebagai Menko Perekonomian, maka pantas jika Prabowo menggaet Airlangga sebagai cawapres.

"Kinerjanya Airlangga sudah terbukti sebagai Menko Perekonomian, sehingga Prabowo lebih pantas menggaet Airlangga sebagai cawapres. Selain itu, jika Prabowo berpasangan dengan Airlangga, maka peluang menang di pilpres 2024 sangat besar," ujarnya.

Menurut dia, hasil survei LSI yang unggulkan Prabowo-Airlangga sebagai pasangan bukti masyarakat atau pendukung Golkar ingin Airlangga sebagai cawapres Prabowo. Selain itu, mesin politik partai Golkar harus solid untuk mendukung Airlangga sebagai cawapres Prabowo. "Semua kader Golkar harus solid mendukung Airlangga sebagai cawapres Prabowo," ucapnya.
Survei Jaringan Jurnalis Indonesia Unggulkan Prabowo Subianto-Airlangga Hartato, Pengamat Politik: Menarik!

Sementara itu, kata dia, kekuatan partai Golkar juga sangat berpengaruh atau membantu Prabowo pada pilpres 2024. "Kekuatan partai Golkar sangat berpengaruh untuk membawa Prabowo menang di pilpres 2024," katanya.

Jaringan Jurnalis Indonesia (JJI) kembali melakukan survei terbaru terkait sosok calon presiden (capres) yang diinginkan masyarakat Indonesia pada 2024 nanti.

Responden untuk survei ini adalah 1.425 warga Negara Indonesia yang sudah memiliki hak pilih di pemilu 2024 dan sampel/responden ditentukan dengan metode multistage random sampling dengan margin of error -/+ 2,6 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Jaringan Jurnalis Indonesia (JJI) melakukan survei jelang pilpres 2024 dimulai sejak 29 Agustus sampai dengan 9 September dengan mengambil sampel dari populasi yang diambil sampelnya berjumlah 204 juta pemilih tetap di pemilu 2024.

Survei ini dilakukan untuk mengukur peta kekuatan para tokoh bakal capres dan cawapres yang sudah makin dikerucutkan sejalan dengan Nasdem-PKB yang sudah mendeklarasikan pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar yang siap bertanding di pilpres 2024.
Survei Jaringan Jurnalis Indonesia Unggulkan Prabowo Subianto-Airlangga Hartato, Pengamat Politik: Menarik!

Sementara koalisi parpol Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto walau sudah membentuk koalisi parpol pengusungnya, tapi hingga kini belum juga melakukan deklarasi capres-cawapres yang akan diusungnya nanti.

Koordinator Jaringan Jurnalis Indonesia (JJI) Agusta Irawan mengatakan, hasil survei dari simulasi pertama dengan formula nama tiga pasangan pasangan capres - cawapres yang ditanyakan kepada 2004 responden , dengan pertanyaan pasangan capres-cawapres mana yang akan menjadi pilihan responden jika pilpres digelar hari ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2187 seconds (0.1#10.140)