Pangeran Lihat Ganjar Pranowo Capres Paling Relevan Jadi Presiden Selanjutnya

Rabu, 20 September 2023 - 21:11 WIB
loading...
Pangeran Lihat Ganjar Pranowo Capres Paling Relevan Jadi Presiden Selanjutnya
Bakal calon presiden Ganjar Pranowo dinilai semakin relevan menjadi Presiden periode 2024-2029. Foto/Yohannes Demo/MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Gerakan Langkah Anak Muda Republik Indonesia (LARI) Pangeran Siahaan melihat bakal calon presiden Ganjar Pranowo semakin relevan menjadi Presiden periode 2024-2029. Hal tersebut terlihat dari berbagai gagasan yang disampaikan Ganjar dalam berbagai forum belakangan ini.

“Saya melihat Pak Ganjar semakin relevan untuk menjadi Presiden Indonesia selanjutnya. Gagasan beliau untuk memajukan Indonesia yang disampaikan dalam beberapa forum belakangan ini sangat bagus,” ujar Pangeran dalam keterangan resminya, Rabu (20/9/2023).

Dia mengungkapkan, salah satu aspek utama yang membuat Ganjar menjadi pemimpin yang relevan adalah komitmen untuk membangun pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi. Kata Pangeran, Ganjar dalam sebuah acara baru-baru ini menekankan bahwa memerangi korupsi adalah pekerjaan rumah (PR) yang belum selesai hingga saat ini.





Dia memahami bahwa pemerintahan yang bersih adalah fondasi yang kuat untuk kemajuan Indonesia. Dia menuturkan, Ganjar juga telah membahas pentingnya peran pendidikan, khususnya tenaga pendidik dalam pembangunan masa depan.

Dirinya menyadari bahwa pendidik memiliki peran sentral dalam membentuk generasi muda yang kompeten. Salah satu gagasan yang dimunculkan Ganjar adalah memperjuangkan kesejahteraan tenaga pendidik untuk memastikan mereka memiliki insentif yang cukup untuk mengabdikan diri dalam dunia pendidikan.

Lebih lanjut Pangeran mengatakan, Ganjar dalam Kuliah Kebangsaan FISIP Universitas Indonesia juga telah menyuarakan isu-isu seperti inovasi dan digitalisasi dalam pelayanan publik. “Beliau terlihat paham betul bahwa teknologi modern dapat digunakan untuk meningkatkan efisiensi dan aksesibilitas pelayanan publik kepada masyarakat,” tutur Pangeran.

Pangeran pun mengapresiasi komitmen Ganjar terhadap pembangunan yang berkelanjutan. Pasalnya, isu lingkungan dan perubahan iklim adalah isu yang mendesak dan perlu menjadi fokus dalam perencanaan dan kebijakan negara.

Pangeran menambahkan, visi dan gagasan yang disampaikan Ganjar sesuai dengan kebutuhan masa depan Indonesia. Pangeran berharap semua pihak tidak tergiur dengan retorika dalam memilih presiden dalam Pilpres 2024.

“Memilih presiden yang memiliki gagasan nyata merupakan langkah penting dalam mengarahkan bangsa ini ke masa depan yang lebih cerah. Dan Pak Ganjar menonjol karena kemampuannya dalam merumuskan dan mewujudkan gagasan-gagasan yang konkret,” pungkasnya.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)