AMPHURI Kembali Berangkatkan Jamaah Umrah

Rabu, 17 Mei 2017 - 21:46 WIB
AMPHURI Kembali Berangkatkan Jamaah Umrah
AMPHURI Kembali Berangkatkan Jamaah Umrah
A A A
JAKARTA - Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) kembali memberangkatkan jamaah umrah yang tergabung dalam program Umrah Ummat ke Tanah Suci, Makkah, Arab Saudi, Rabu (17/5/2017).

Ketua Umum AMPHURI Joko Asmoro, dalam sambutan yang sampaikan Kabid Humas AMPHURI Aryani Aripuddin Pangka mengatakan, sejak awal keberangkatan program Umrah Ummat AMPHURI pada 1 Februari lalu telah dilanjutkan keberangkatan reguler setiap hari Rabu menggunakan maskapai penerbangan Citilink dengan full booking seat satu pesawat.

Kini, AMPHURI menggandeng satu maskapai penerbangan lagi, Lion Air yang akan terus dipakai pada pemberangkatan Umrah Ummat mulai pada keberangkatan ini hingga program musim umrah mendatang.

“Sebelumnya Citilink menggunakan pesawat baru jenis Airbus 320 Neo. Sedangkan Lion Air mengggunakan pesawat baru jenis Airbus 330 yang berkapasitas 437 seat," katan Aryani dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Rabu (17/5/2017).

Menurut dia, Lion Air dipilih karena mampu menyajikan rute penerbangan langsung ke Saudi Arabia tanpa transit, serta adanya kemudahan penerbangan lanjutan di dalam negeri yang menghubungkan kota-kota utama.

Dia menjelaskan, khusus untuk keberangkatan dari Makassar, AMPHURI juga telah menggandeng Saudi Arabian Airlines yang akan langsung mendarat di Madinah dengan menggunakan pesawat Boeing 747-400 dengan kapasitas 450 seat.

Wasekjen AMPHURI Farid Aljawi juga menyampaikan ucapan selamat jalan dan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan calon jamaah kepada AMPHURI. “Alhamdulillah, sejak pertama diberangkatan, seluruh program dapat berjalan tepat waktu dan sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Untuk musim umrah tahun depan, kata Farid, masih terbuka kemungkinan kerja sama dengan sejumlah maskapai penerbangan lainnya selama mereka dapat memenuhi persyaratan adanya kepastian jadwal penerbangan reguler dan siap memberikan full booking seat satu pesawat.

Kabid Umrah AMPHURI Islam Alweni, pihaknya bertanggung jawab atas koordinasi dan kelancaran program umrah. “Umrah Ummat Amphuri atau disebut juga Umrah Konsorsium Amphuri adalah program yang digagas Bidang Umrah DPP Amphuri bersama Koperasi AMPHURI serta DPD AMPHURI seluruh Indonesia," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3814 seconds (0.1#10.140)