HUT ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara, Korlantas Polri Gelar Baksos Serentak se-Indonesia

Rabu, 20 September 2023 - 13:49 WIB
loading...
HUT ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara, Korlantas Polri Gelar Baksos Serentak se-Indonesia
Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi membagikan sembako sebanyak 1.070 paket di Desa Kota Batu, Ciomas, Bogor, Jawa Barat, Selasa (19/9/2023). Foto/Korlantas
A A A
BOGOR - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) dengan membagikan sembako sebanyak 1.070 paket di Desa Kota Batu, Ciomas, Bogor, Jawa Barat. Hal itu dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-68 Lalu Lintas Bhayangkara.

Kegiatan pembagian baksos dipimpin langsung oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi didampingi Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan, Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Pol Ery Nursatari, dan Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Pol Eddy Djunaedi.



Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan dirinya bersama jajaran polantas di seluruh Indonesia berkesempatan untuk memberi bantuan bagi masyarakat yang membutuhkan di HUT Korlantas.

“Hari ini Alhamdulillah pada Hari Ulang Tahun yang ke-68 ini, kita Korps Lalu Lintas Polri di seluruh Indonesia serempak melaksanakan kegiatan (pemberian bansos). Ya kita ingin bisa berbagi,” ujar Firman dalam sambutannya, Selasa (19/9/2023).

Selain itu, Kakorlantas mengungkapkan bahwa pemberian bansos ini merupakan sisi kemanusiaan yang mesti dilakukan untuk tetap mendekatkan diri kepada masyarakat dan senantiasa memberikan pelayanan terbaik.

“Bahwa ini dari sisi kemanusiaan karena bagaimanapun juga Korlantas ini bisa bekerja dengan dukungan masyarakat. Sehingga pada sore hari ini juga bersepakat untuk menyalurkan sedikit bantuan moga-moga ada manfaat kepada warga yang membutuhkan,” jelas dia.

Siti Rohmah (68) salah seorang warga Desa Kota Batu Kecamatan Ciomas mengungkapkan rasa bahagianya usai menerima paket bansos dari Korlantas. Ia berharap agar Korlantas tetap maju dan sukses kedepannya.

“Ya Alhamdulillah saya orang gak punya dikasih ini (bansos) saya terima kasih, saya bersyukur supaya Bhayangkara (Korlantas) tetap maju dan sukses. Alhamdulillah saya diberi ini, masih ada yang ingat sama saya,” tuturnya.

Kegiatan baksos juga digelar serentak di kawasan Jabotabek di antaranya; Terminal Jasinga Bogor, Panti Asuhan Akhiruz Zaman Bekasi, Kampung Nelayan Kelurahan Kalibiru Cilincing Jakarta Utara, Kampung Pemulung Kelurahan Panunggangan Tangerang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)