Ciptakan SDM Unggul, MNC University Kembangkan Kurikulum Hard dan Soft Skill yang Seimbang

Senin, 18 September 2023 - 19:24 WIB
loading...
Ciptakan SDM Unggul, MNC University Kembangkan Kurikulum Hard dan Soft Skill yang Seimbang
Rektor MNC University Mariati Tirta Wiyata mengatakan cerdas komprehensif berarti soft skill dan hard skill tumbuh secara seimbang. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Rektor MNC University Mariati Tirta Wiyata mengatakan cerdas komprehensif berarti soft skill dan hard skill tumbuh secara seimbang. Hal inilah yang difokuskan oleh MNC University dalam mengembangkan mahasiswa untuk menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten.

Dia menuturkan MNC University mendesain kurikulum seimbang dengan industri yang dibutuhkan oleh MNC dan industri lainnya. Baik dari sisi hard skill dan soft skill.



"Kita akan bekerja sama dengan HR (Human Resource) untuk membentuk skill apa saja yang dibutuhkan di dunia kerja," ujar dalam kuliah perdana MNC University bertema Cultivating An Enterpreneurial Spirit In The Next Generation di iNews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin, (18/9/2023).

Mariati melanjutkan MNC University dalam membentuk kemampuan mahasiswa dimulai dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Di mana setiap mahasiswa wajib mengikuti UKM pada bidang yang disukai.

"Sehingga dari sana mahasiswa akan belajar dari sisi dan bagaimana berorganisasi, bagaimana membentuk teamwork skill, communication skill, leadership skill sampai pada puncak enterpreneur skill juga akan terbentuk," jelasnya.

Dengan begitu, para mahasiswa sudah siap bersaing di dunia kerja karena kemampuannya sudah terbentuk selama menjadi mahasiswa MNC University.

"Indonesia butuh kontribusi dari para warganya, artinya kita bisa berkontribusi dengan membangun diri kita sehingga anak-anak ini pada saat terjun ke dunia kerja sudah siap," paparnya.

Mariati menambahkan mahasiswa MNC University juga diharapkan memiliki pemikiran entrepreneur. Sehingga ketika mereka lulus bisa membangun perusahaan tempat dia bekerja.

"Yang mana mereka bisa merekrut karyawan sehingga bisa membantu pemerintah dalam mengentaskan masalah pengangguran dan membangun ekonomi bangsa," tutupnya.



Diketahui, dalam acara ini turut dihadiri sejumlah tokoh selain Rektor MNC University Mariati Tirta Wiyata. Diantaranya, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT), Ketua Yayasan Hary Tanoesoedibjo, Jessica Tanoesoedibjo, dan Miss Indonesia Natasha Manuella.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2062 seconds (0.1#10.140)