Respons Ganjar terkait Demokrat Gabung KIM

Senin, 18 September 2023 - 13:34 WIB
loading...
Respons Ganjar terkait Demokrat Gabung KIM
Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo angkat bicara ihwal bergabungnya Partai Demokrat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM). Foto/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo, Ganjar Pranowo turut angkat bicara ihwal bergabungnya Partai Demokrat ke Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Ia tak mempermasalahkan bergabungnya Demokrat ke KIM. Baginya, setiap partai politik memiliki hak untuk menentukan arah dukungan.

"Ya semua partai boleh menentukan pilihannya," kata Ganjar saat ditemui di Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat, Senin (18/9/2023).



Seperti diketahui, Partai Demokrat akan memberi dukungan kepada Prabowo Subianto. Dukungan akan dilakukan AHY saat Rapimnas pada Kamis (21/9/2023) mendatang.

Demokrat menyatakan dukungan untuk Prabowo dan bergabung dengan KIM setelah keluar dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan yang mengusung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebagai bakal capres 2024.

Rencana dukungan itu, dilontarkan saat Prabowo menerima kunjungan SBY selaku Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat beserta Ketua Umum partai berlambang bintang mercy Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dukungan kepada Prabowo ini didasarkan keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1318 seconds (0.1#10.140)