Kunjungi Shanghai, Wapres Dijadwalkan Bertemu Pengusaha Burung Walet

Senin, 18 September 2023 - 00:19 WIB
loading...
Kunjungi Shanghai, Wapres Dijadwalkan Bertemu Pengusaha Burung Walet
Wapres Maruf Amin dan Wury Maruf Amin tiba di Bandara Internasional Pudong, Shanghai Shanghai, China, Minggu (17/9/2023). FOTO/SETWAPRES
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres) Ma'ruf Amin melanjutkan perjalanan ke Shanghai, China , Minggu (17/9/2023). Sebelumnya, Wapres telah melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan kunjungan kerja di Nanning.

Keberangkatan Wapres menuju Bandara Nanning dilepas dengan tarian dan nyanyian tradisional China. Sebelum memasuki mobil, Wapres juga melakukan foto bersama dengan pejabat dan staf KJRI Guangzhou.

Wapres dan Wury Ma'ruf Amin tiba di Bandara Nanning sekitar pukul 14.40 waktu setempat. Selanjutnya, menggunakan pesawat Garuda Indonesia (GA-2), Wapres dan rombongan lepas landas menuju Bandar Udara Internasional Pudong, Shanghai.



Pejabat yang hadir melepas keberangkatan Wapres ke Shanghai di antaranya Wakil Ketua Kongres Raya Nasional Provinsi Guangxi, Zhou Jiabin; Konjen RI Guangzhou, Ben Perkasa Drajat dan Ibu Harwita Sari Drajat; serta Deputi Dirjen Urusan Luar Negeri Provinsi Guangxi, Zhou Tong.

Setelah menempuh penerbangan selama 2 jam 50 menit, Wapres Ma'ruf Amin tiba di Bandara International Pudong, Shanghai. Rombongan disambut oleh Deputi Dirjen Urusan Luar Negeri Provinsi Shanghai, Liu Guangyong; Dubes RI di Beijing Djauhari Oratmangun dan Ibu Sih Elsiwi Handayani Oratmangun; Acting Konjen RI untuk Shanghai Ibu Faramela; serta Atase Pertahanan RI di Beijing Brigjen TNI (Mar) Benny Poltak Nadeak dan Ibu Desy Sulastri Tampubolon.

Senin (18/9/2023) besok, Wapres dijadwalkan melaksanakan serangkaian kegiatan antara lain kunjungan ke Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Shanghai. Di tempat ini, Wapres akan melakukan pertemuan dengan pengusaha Burung Walet dan pengusaha sektor halal di Shanghai.



Wapres juga dijadwalkan meninjau kegiatan dan fasilitas yang ada di Gedung LPPOM MUI Shanghai. Usai serangkaian kegiatan di Kota Shanghai, Selasa (19/9/2023), Wapres dan rombongan akan kembali ke Indonesia.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1182 seconds (0.1#10.140)