Budayawan hingga Musisi Apresiasi Terbitnya Buku Membongkar Pikiran Ganjar

Kamis, 14 September 2023 - 19:49 WIB
loading...
Budayawan hingga Musisi Apresiasi Terbitnya Buku Membongkar Pikiran Ganjar
Budayawan Butet Kartaredjasa hingga musisi Once Mekel mengapresiasi terbitnya buku Membongkar Pikiran Ganjar Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Budayawan Butet Kartaredjasa mengupas tulisannya dalam epilog buku “Membongkar Pikiran Ganjar ” yang langsung dibacakan saat launching di Perpustakaan Freedom, Kuningan, Jakarta Selatan.

Di tengah-tengah pembicaraanya, Butet mengungkapkan isi hatinya tentang dirinya yang begitu mengidolakan sosok Ganjar Pranowo. "Pertama-tama tentu saja karena ya saya termasuk salah satu orang fansnya Mas Ganjar. Kalau ngomongin Ganjar langsung dihajar netizen. Kedua, saya ini juga mengidolai penulis buku ini, Paman Hamid Basyaib,” kata Butet, Kamis (14/9/2023).

Butet lalu membacakan epilog yang ditulisnya dalam buku tersebut. Buat Butet, sosok Ganjar cocok memimpin Indonesia di 2024. "Dari pemaparan gamblang di buku ini, saya jadi merasa kerdil. Betapa selama ini saya ini cuma sok tahu. Banyak sisi-sisi kepemimpinan yang harus saya gali lebih dalam. Kelihatan sekali Mas Ganjar Pranowo ini sangat siap untuk menjadi Presiden Republik Indonesia," ucap Butet.



"Dia mengerti dengan baik seluk beluk permasalahan di bidang-bidang yang terpenting dalam suatu negara, ternyata dugaan saya meleset. Saya itu sering melihat politisi dengan mata terpicing," sambungnya.

Senada, musisi Once Mekel yang hadir dalam launching juga mengapresiasi buku karya Hamid Basyaib itu. Menurutnya, buku tersebut perlu ada untuk lebih mengenal pemikiran Ganjar yang siap menjadi pemimpin di 2024.



"Saya kemarin dikasih bukunya jadi saya baca secara cepat, ini buku yang bagus menurut saya. Karena seperti tadi dikatakan memang dibutuhkan buku seperti ini untuk bener-bener membuat kita lebih mengerti terhadap calon presidenl," ujar Once.

Selanjutnya, mantan vokalis Dewa19 itu menuturkan lebih detail pemikiran Ganjar lewat buku tersebut. Buat Once, sebenarnya buku itu belum menunjukan sosok Ganjar sepenuhnya, tetapi masyarakat bisa mengenal mantan Gubernur Jawa Tengah itu dengan membaca bukunya.

"Tentu buku ini memang nggak bisa dibilang detail tapi yang menarik buku ini 113 halaman ini sangat bagus untuk masyarakat dapatkan dan akses untuk lebih mengenal Pak Ganjar, pikirannya, pola pembangunan yang akan dilakukannya, prioritas-prioritas yang akan dilakukannya," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1986 seconds (0.1#10.140)