Membongkar Pikiran Ganjar lewat Buku Karya Hamid Basyaib

Kamis, 14 September 2023 - 18:33 WIB
loading...
Membongkar Pikiran Ganjar lewat Buku Karya Hamid Basyaib
Penulis buku Hamid Basyaib menjelaskan, buku tersebut bisa membuat masyarakat jadi lebih dekat mengenal sosok bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo. Foto/Giffar Rivana
A A A
JAKARTA - Penulis buku Hamid Basyaib baru saja meluncurkan buku terbarunya yang berjudul 'Membongkar Pikiran Ganjar'. Hamid menjelaskan buku tersebut bisa membuat masyarakat jadi lebih dekat dan mengenal sosok Bakal calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo .

"Saya melihat belum ada yang mengemukakan secara sistematis saya coba bikin ini, jadi kita pengen tahu isi kepalanya para calon presiden dalam hal ini Ganjar Pranowo," kata Hamid Basyaib, Perpustakaan Freedom, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (14/9/2023).

Selanjutnya Hamid mengatakan, dalam buku tersebut dijelaskan secara secara gamblang dan sederhana pemikiran dari seorang Ganjar Pranowo. Mulai dari pemikiran tentang ekonomi, hukum, kesenian, budaya, serta pertahanan, dan keamanan negara.



"Apa pikirannya tentang ekonomi, ngerti enggak dia tentang ekonomi yang makin kompleks ini. Bagaimana cara memajukan ekonomi ya, lalu soal penegakan hukum, apa visinya tentang penegakan hukum," ungkap Hamid.

"Lalu, soal pertahanan keamanan bangsa kita, bagaimana, ada ancaman dari mana saja, dari China, Australia mungkin dan seterusnya. Apa visinya tentang itu, cukup enggak kapal kita. Pertahanan sebuah negara itu cukup nggak hanya dengan senjata misalnya," imbuhnya.

Hamid menuturkan buku yang ditulisnya itu menggambarkan pemikiran mantan Gubernur Jawa Tengah itu terkait kemajuan serta perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi.

"Belum lagi soal politik luar negeri, seorang presiden harus ngomong juga tentang politik luar negeri. Harus punya ide tentang strategi besar. Enggak usah sampai detail, seorang presiden juga tidak harus ngerti sampai detail," tutup Hamid.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2070 seconds (0.1#10.140)