Jadi Buron KPK, Hanura Tak Tahu Keberadaan Miryam S Haryani

Kamis, 27 April 2017 - 16:51 WIB
Jadi Buron KPK, Hanura Tak Tahu Keberadaan Miryam S Haryani
Jadi Buron KPK, Hanura Tak Tahu Keberadaan Miryam S Haryani
A A A
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Politikus Hanura Miryam S Haryani sebagai buron. Miryam merupakan tersangka dugaan pemberi keterangan palsu dalam kasus korupsi e-KTP. Lantas, di mana kini keberadaan Miryam?

Sekretaris Fraksi Hanura Dadang Rusdiana yang dikonfirmasi wartawan ihwal keberadaan Miryam mengaku belum bertemu perempuan yang kini jadi buron tersebut. Dadang juga mengaku tak mengetahui keberadaan rekan separtainya itu.

"Saya belum dapat info," ujar Dadang kepada wartawan, Kamis (27/4/2017).

Dadang menyebutkan dia belum bertemu Miryam dalam beberapa minggu terakhir. Miryam, kata Dadang, juga jarang hadir dalam acara rapat fraksi dan rapat-rapat di DPR. (Baca: Buron, KPK Yakini Miryam Haryani Masih di Indonesia)

"Bu Yani tidak datang dalam rapat paripurna. Sudah beberapa minggu ini saya tidak pernah bertemu," ucap Dadang.

Sebelumnya, KPK menetapkan Miryam S Haryani sebagai buron. Miryam dinilai tidak kooperatif dan mangkir dari panggilan pemeriksaan hingga tiga kali.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan pihaknya sudah melayangkan surat kepada kapolri meminta Ses-NBC Interpol Indonesia memasukkan nama Miryam S Haryani ke dalam Daftar Pencarian Orang (DPO). (Baca: Politikus Hanura Miryam S Haryani Jadi Buronan KPK)

"KPK meminta bantuan Polri untuk mencari dan menangkap MSH, tersangka kasus indikasi keterangan tidak berpnar di persidangan kasus e-KTP," kata Febri si kantornya, Kamis (27/4/2017).
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4164 seconds (0.1#10.140)