Soal Peluang Jadi Menteri, Jokowi: Ahok Masih Gubernur Sampai Oktober

Selasa, 25 April 2017 - 18:31 WIB
Soal Peluang Jadi Menteri, Jokowi: Ahok Masih Gubernur Sampai Oktober
Soal Peluang Jadi Menteri, Jokowi: Ahok Masih Gubernur Sampai Oktober
A A A
PURWAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan dirinya tidak akan melakukan perombakan menteri kabinet (reshuffle) dalam waktu‎ dekat ini.

Hal ini ditegaskan Jokowi usai melakukan peletakan batu pertama Masjid 'Nusantara' di lingkungan ‎Pondok Pesantren Al-Hikamussalafiyah, Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (25/4/2017).

Kendati tidak akan melakukan reshuffle kabinet dalam waktu dekat, Jokowi mengaku 'rajin' mengevaluasi kinerja para pembantunya. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku hasil evaluasi para menteri dianggap baik-baik saja.

"Selalu ke daerah, selalu ke lapangan. Saya kira saudra-saudara sudah bisa lihat sendiri,"‎ kata Jokowi.

Ketika ditanya mengenai peluang Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk mengisi posisi menteri, Jokowi memilih menjawab secara diplomatis. "Pak Ahok itu masih Gubernur DKI Jakarta sekarang ini sampe Oktober. Udah," ucapnya.

Isu mengenai reshuffle kabinet belakangan mencuat kembali. Bahkan, isu ini semakin kencang setelah Jokowi menyampaikan soal target pencapaian yang dilakukan menteri sampai berujung rencana pencopotan. Belakangan pula nama Ahok dikait-kaitkan akan mengisi pos menteri setelah dipastikan kalah dalam Pilgub DKI Jakarta.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8620 seconds (0.1#10.140)