Mahendradatta: Allan Nairn Bukan Jurnalis, tapi Tukang Gosip

Selasa, 25 April 2017 - 16:00 WIB
Mahendradatta: Allan Nairn Bukan Jurnalis, tapi Tukang Gosip
Mahendradatta: Allan Nairn Bukan Jurnalis, tapi Tukang Gosip
A A A
JAKARTA - Sepak terjang jurnalis asal Amerika Serikat (AS) Allan Nairn di Indonesia dinilai menghawatirkan. Lewat tulisan-tulisan yang dirilisnya, Allan menuding sejumlah pihak terkait dengan upaya penggulingan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Pengacara Senior Mahendradatta mengatakan, keberadaan Allan tak ubahnya sebagai tukang gosip. Allan, kata Mahendra, hanya mengandalkan data sekunder yang dicomot sembarangan dari situs-situs blogspot di internet.

"Base less, tidak ada data. Dia (Allan) bukan peneliti, tapi lebih pada editor gosip," ujar Mahendra saat dihubungi SINDOnews, Selasa (25/4/2017).

Mahendra yang merupakan bekas kuasa hukum tim pemenangan Prabowo-Hatta di Pilpres 2014 mengaku punya pengalaman menggugat tulisan Allan. Kala itu, beber Mahendra, Allan menulis tetang Prabowo yang dikaitkannya dengan penculikan aktivis di sekitar tahun 1998.

Kini, di tahun 2017, saat gejolak politik di Jakarta sedang memanas dengan gelaran Pilkada DKI Jakarta, Allan kembali membuat gaduh. Allan menyebut sejumlah tokoh politik, tokoh Islam, hingga TNI terkait dengan upaya penggulingan pemerintahan Jokowi-JK.

"Yang belakangan ini lebih gawat, dia menunjuk hidung panglima TNI," kata Mahendra.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4569 seconds (0.1#10.140)