Begini Tampang Fredy Pratama Bos Narkotika Jaringan Internasional

Selasa, 12 September 2023 - 17:56 WIB
loading...
Begini Tampang Fredy Pratama Bos Narkotika Jaringan Internasional
Bareskrim Polri mengungkap hasil joint investigation lintas sektoral negara terkait sindikat narkotika jaringan internasional pimpinan Fredy Pratama. Foto/Puteranegara
A A A
JAKARTA - Bareskrim Polri mengungkap hasil joint investigation lintas sektoral negara terkait sindikat narkotika jaringan internasional pimpinan Fredy Pratama . Bareskrim menyita aset senilai Rp10,5 triliun dari hasil tindak pidana pencucian uang ( TPPU ) atas pidana awal peredaran narkotika jaringan internasional pimpinan Fredy Pratama.

"Aset TPPU yang telah disita dan akan dikoordinasikan oleh Thailand adalah sebesar Rp273,43 miliar dan jika dikonversikan barang bukti narkoba dan aset TPPU nilainya cukup fantastis yaitu sekitar Rp10,5 triliun selama 2020-2023," kata Kabareskrim Polri Komjen Wahyu Widada dalam jumpa pers di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Selasa (12/9/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Bareskrim menampilkan foto wajah terkini Fredy Pratama. Dari keterangan gambar itu, Fredy berusia 38 tahun.



Fredy Pratama tertulis master mind atau big boss dari jaringan tersebut. Ia pun diketahui memiliki beberapa nama samaran. Mulai dari, Miming, The Secret, Cassanova, Mojopahit, dan Airbag.

Wahyu menyatakan bahwa otak sindikat narkotika jaringan internasional terbesar, Fredy Pratama masih menjadi buronan atau DPO.

Wahyu menyebut bahwa pihaknya masih terus memburu Fredy Pratama dengan melakukan kerja sama dan koordinasi seluruh pihak terkait baik dalam maupun luar negeri. Menurut Wahyu, Fredy berada di Thailand.

"1 orang masih DPO di Thailand Fredy Pratama alias Miming, Casanova, The Secret, Cassanova, Mojopahit, Airbag," ujar Wahyu.

Dalam hal ini, kata Wahyu, juga diketahui bahwa Fredy Pratama alias Miming mengendalikan peredaran narkotika di Indonesia dari Thailand. "Yang bersangkutan kendalikan peredaran narkoba di Indonesia dari Thailand," pungkas Wahyu.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2138 seconds (0.1#10.140)