Respons Tentara Perancis saat Cicipi Ransum TNI: Très Délicieux

Selasa, 12 September 2023 - 00:20 WIB
loading...
Respons Tentara Perancis saat Cicipi Ransum TNI: Très Délicieux
Sejumlah prajurit tentara dari negara asing mencoba ransum TNI saat latihan bersama bertajuk Super Garuda Shield 2023. Foto/Dispen TNI
A A A
JAKARTA - Berbagai momen menarik terjadi dalam kegiatan latihan bersama bertajuk Super Garuda Shield 2023. Bukan hanya berbagi pengalaman dalam berlatih, ribuan prajurit pun turut mencicipi makanan khas mereka masing-masing.

Beberapa prajurit dari negara lain pun turut mencoba ransum TNI . Di antaranya, Staf Kantor Athan Perancis di Indonesia, Mayor Alban dan Staff from French Troops in New Caledonia Lieutnant Felix yang mencicipi Naraga Plus dan Eprokal Plus.

"Saya mencoba biskuitnya woow, Très Délicieux enak. Lihat ini ukuran biskuitnya besar, ini manis tapi tidak terlalu manis, lalu rasa cokelat sangat terasa dan ini cukup bagus," kata Lieutnant Felix.

Kelezatan ransum TNI juga diakui Mayor Alaban. Menurutnya, perpaduan kopi dan susu tercampur sempurna dalam sereal ransum TNI dengan rasa manis yang tidak berlebihan.

“Untuk serealnya, rasanya lebih sedikit manis, ini manisnya pas tidak terlalu manis dan ada sedikit rasa kopi dengan susu. Rasa kopinya tapi tidak terlalu kuat dan ini sangat enak, untuk packaging ransumnya berbeda dengan ransum Prancis, tapi isinya hampir mirip dengan ransum Prancis,” tambah Mayor Alban.

Sementara itu, prajurit dari Australia, Public Affairs Officer Australian Army Major Martin Hadley mencicipi ransum TNI berupa nasi Taliwang. Menurutnya, makanan tersebut kaya akan bumbu dan terasa sangat lezat.

Bahkan, ia menyatakan akan memperkenalkan nasi Taliwang kepada prajurit dari negaranya.



“Nasi ayam Taliwang ini kaya akan rasa sehingga sangat terasa bumbunya, makanan khas Lombok ini tidak pedas dan enak, saya akan mempromosikan kepada prajurit Australia bahwa menu ransum ini enak," ujar Major Martin.

Major Martin juga memuji kepraktisan menghidangkan nasi Taliwang yang menurutnya sangat efisien. “Untuk menu utama nasi, sebelum disantap cukup dipanaskan dengan meenggunakan kantung pemanas ransum, ini sangat simpel dan praktis untuk prajurit," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2138 seconds (0.1#10.140)