Pangdam Brawijaya: Latihan Super Garuda Shield Pengalaman Berharga Prajurit TNI

Senin, 11 September 2023 - 17:22 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menyoroti sejumlah agenda Super Shield ini. Dia menegaskan bahwa Garuda Shield terdapat ruang untuk terus diperbaiki. "Masih ada banyak aspek yang perlu kita sempurnakan," tegas Panglima Yudo.

Kendati demikian, Panglima TNI bersyukur karena para prajurit menunjukkan persahabatan dan telah tercipta jalinan kerja sama. "Dalam berbagai keragaman dan tantangan, prajurit kami telah menjalin persahabatan dan belajar tentang nilai kerja sama," ujarnya dengan wajah sumringah.

Pada kesempatan yang sama, Mayor Jenderal Angkatan Darat AS, Helwig, menyatakan apresiasinya terhadap latihan bersama dalam tajuk Super Garuda Shield ini. Menurutnya program ini sangat penting untuk pembelajaran timbal balik yang terjadi di lapangan.

"Latihan ini merupakan kesempatan langka untuk bekerja sama sebagai mitra, menggabungkan kemampuan yang kita miliki dan membangun kapasitas kita bersama Indonesia dalam membangun latihan gabungan ini dengan berbagai komponen dari AS dan berbagai negara lainnya," tutup Helwig.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2358 seconds (0.1#10.140)