PPP Klaim Hanya Nama Sandiaga Uno yang Muncul dalam Pertemuan Ketum Parpol Koalisi Ganjar

Senin, 11 September 2023 - 12:08 WIB
loading...
PPP Klaim Hanya Nama Sandiaga Uno yang Muncul dalam Pertemuan Ketum Parpol Koalisi Ganjar
Ketua Bappilu PPP Sandiaga Salahuddin Uno digadang-gadang menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) mengklaim hanya nama Sandiaga Salahuddin Uno yang muncul menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo dalam pertemuan ketua umum partai politik (parpol), pekan lalu. Nama Sandi muncul setelah diajukan oleh Plt Ketum PPP Muhamad Mardiono.

"Perlu kami tegaskan, hanya nama Pak Sandi yang muncul di pertemuan para ketum pekan lalu. Karena hanya PPP melalui Pak Mar yang mengajukan nama cawapres, yaitu Pak Sandi, sesuai hasil Rapimnas PPP 17-18 Juni lalu," kata Ketua Majelis Pertimbangan PPP M Romahurmuziy (Rommy) saat dihubungi, Senin (11/9/2023).

Rommy mengklaim para ketum parpol pendukung Ganjar lainnya tak mengajukan nama untuk dibahas menjadi kandidat bacawapres Ganjar. "Sehingga praktis, tidak ada nama lainnya," ujar Rommy.



Terlepas dari itu, Rommy meyakini Sandi merupakan figur yang dapat memenuhi kebutuhan objektif Ganjar. Apalagi, sosok Sandi diyakini dapat melengkapi Ganjar.

"Sandi adalah satu-satunya nama yang pernah ada di kertas suara pilpres, mewakili suara luar Jawa, berlatar ekonomi dan berpengalaman birokrasi di tingkat nasional. Serta memiliki fan base yang jelas, yaitu emak-emak dan milenial," ucap Rommy.

Rommy mengungkapkan hasil pertemuan para ketum parpol pengusung Ganjar pada pekan lalu. Hasilnya, ada kesepakatan untuk melakukan pertemuan reguler guna membahas pendamping Ganjar di Pilpres 2024.

"Dalam pembahasan tersebut, disepakati ada pertemuan reguler hingga pada saat yang tepat nanti akan dibahas dan diputuskan bersama oleh para Ketum tentang cawapres Mas Ganjar. Tentu ini dilakukan dengan mencermati kondisi politik mutakhir," ucap Rommy.



"Termasuk para ketum tetap membuka kemungkinan bergabungnya partai lain yang belum memutuskan atau barangkali berubah pikiran," katanya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membocorkan hasil pertemuan para ketum parpol pendukung Ganjar pada pekan lalu. Ia menyebut, terdapat nama lain yang dibahas sebagai kandidat pendamping Ganjar di Pilpres 2024, seperti Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil hingga Menko Polhukam Mahfud MD.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1389 seconds (0.1#10.140)