Gerindra Kerahkan Seluruh Elemen Partai Awasi Pencoblosan

Selasa, 18 April 2017 - 18:42 WIB
Gerindra Kerahkan Seluruh Elemen Partai Awasi Pencoblosan
Gerindra Kerahkan Seluruh Elemen Partai Awasi Pencoblosan
A A A
JAKARTA - Partai Gerindra akan mengerahkan seluruh kadernya ‎untuk mengawasi proses pemungutan suara Pilkada DKI Jakarta putaran kedua besok.‎ Agar proses pemungutan suara itu berjalan aman tanpa kecurangan.

Adapun mereka yang dikerahkan termasuk‎ Anggota DPR, DPRD se Indonesia dari Fraksi Partai Gerindra serta organisasi sayap partai.

"Saya juga akan keliling, begitu juga anggota DPR, DPRD, kader-kader, sayap-sayap partai, karena kita tidak ingin pilkada dicurangi," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Kata Fadli Zon, partainya tidak akan mengintervensi selama tidak terjadi kecurangan. ‎"Kalau ada kecurangan, kita intervensi," tutur Wakil Ketua DPR ini.

(Baca juga: Kapolri Sebut Hasil Survei Tidak Bisa Jadi Patokan)

Seperti sebelumnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto beserta jajarannya juga bakal memantau penghitungan cepat (quick count) Pilgub DKI Jakarta putaran kedua. "Kalau enggak di DPP, di Kertanegara," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra Sodik Mudjahid mengaku sempat bermimpi bahwa Pilgub DKI Jakarta bakal menjadi model dan teladan sebuah pesta demokrasi yang beradab serta bermartabat.

"‎Disayangkan di masa tenang masih ada kecurangan-kecurangan seperti mobilisasi dan distribusi sembako yang masif dan terang-terangan," kata Sodik dikonfirmasi terpisah.‎
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3850 seconds (0.1#10.140)