PDIP Sebut Penerimaan Masyarakat Banten Terhadap Ganjar Pranowo Tinggi

Senin, 11 September 2023 - 00:15 WIB
loading...
PDIP Sebut Penerimaan Masyarakat Banten Terhadap Ganjar Pranowo Tinggi
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan daya terima bacapres Ganjar Pranowo di Banten tinggi. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan daya terima bacapres Ganjar Pranowo di Banten tinggi. Hal itu lantaran mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut kerap menemui warga saat menjabat sebagai anggota Komisi IV DPR.

Hal itu diungkapkan Hasto di sela-sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PDIP di Banten. "Kalau berdasarkan Forum Group Discussion (FGD) yang kami lakukan, daya terima Pak Ganjar di Banten ini tinggi," kata Hasto, Minggu (10/9/2023).

Hasto mengungkapkan, hal tersebut tidak lepas karena Ganjar pernah menjabat sebagai anggota DPR RI periode 2004-2009 di Komisi IV. "Ketika menjadi anggota DPR memang juga sering turun ke Banten," ujarnya.

Kemudian, kepemimpinan Ganjar di Jawa Tengah begitu dikenal warga Banten. Hasto menjelaskan, Ganjar saat memimpin Jateng dianggap mampu mengatasi kemiskinan dan beberapa permasalahan rakyat kecil di sana.



Selanjutnya, keluarga Ganjar juga terkenal harmonis. Terlebih, istri Ganjar, Siti Atiqoh juga berasal dari kalangan pesantren sehingga banyak dikenal masyarakat Banten.

Hasto menyebut, sosok Ganjar yang murah senyum, enerjik, dan penampilannya yang sederhana menjadi faktor lain dirinya disukai masyarakat Banten. "Faktor-faktor inilah yang kemudian menjadikan Pak Ganjar banyak diterima di Banten," ucapnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1399 seconds (0.1#10.140)