Gus Im Tutup Usia, Ucapan Duka Datang dari Tokoh, Menteri hingga Kepala Daerah

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 12:39 WIB
loading...
Gus Im Tutup Usia, Ucapan Duka Datang dari Tokoh, Menteri hingga Kepala Daerah
Kepergian Ulama yang juga mantan Mustasyar PBNU, KH Hasyim Wahid atau Gus Im meninggalkan duka mendalam dari sejumlah tokoh, pejabat, kepala daerah hingga kalangan pondok pesantren. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kepergian Ulama yang juga mantan Mustasyar PBNU, KH Hasyim Wahid atau Gus Im meninggalkan duka mendalam dari sejumlah tokoh, pejabat, kepala daerah hingga kalangan pondok pesantren. Gus Im menghembuskan nafas terakhir di RS Mayapada Jakarta, Sabtu (1/8/2020).

Saat ini jenazah Gus Im tengah disemayamkan di rumah duka kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan. Rencananya, jenazah putra bungsu Pahlawan Nasional, KH Wahid Hasyim itu akan dimakamkan di Kompleks Pondok Pesantren Mambaul Ma'arif Denanyar, Jombang, Jawa Timur. (Baca juga: Gus Im Akan Dimakamkan di Ponpes Mambaul Ma'arif Denanyar Jombang)

Ucapan duka untuk Gus Im antara lain disampaikan Ulama dan Budayawan, KH Mustofa Bisri, Menko Polhukam Mahfud MD, Sekjen PBNU Ahmad Helmy Faishal Zaini, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen DPP PKB Hasanudin Wahid, mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Hanif Dakhiri, hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Innalillahi wa innailihi rojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah adik KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan KH Sholahudin wahid (Gus Sholah), KH Hasyim Wahid (Gus Iim)," ucap Khofifah.

Bela sungkawa juga datang dari kalangan pondok pesantren seperti Ponpes Darul Ulum, Rejoso Jombang, Jawa Timur. (Baca juga: Adik Gus Dur Wafat, Sekjen PKB Ungkap Perannya bagi Kaum Muda NU)

Doa dan bela sungkawa juga datang dari pihak-pihak yang mengenang almarhum semasa hidup seperti Sekretaris Menteri BUMN Arya Sinulingga, Anggota Bawaslu RI M Afifuddin.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1636 seconds (0.1#10.140)