Gus Im Akan Dimakamkan di Ponpes Mambaul Ma'arif Denanyar Jombang

Sabtu, 01 Agustus 2020 - 10:45 WIB
loading...
Gus Im Akan Dimakamkan di Ponpes Mambaul Maarif Denanyar Jombang
Adik kandung almarhum Abdurrrahman Wahid (Gus Dur) dan Almarhum KH Solahudin Wahid (Gus Sholah), KH Hasyim Wahid atau Gus Im akan dimakamkan Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar, Jombang. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kabar duka terus datang dari sejumlah tokoh atas berpulangnya KH Hasyim Wahid atau Gus Im. Adik kandung almarhum Abdurrrahman Wahid (Gus Dur) dan Almarhum KH Solahudin Wahid (Gus Sholah) itu meninggal karena komplikasi ginjal di Rumah Sakit Mayapada, Jakarta, Sabtu (1/8/2020) dini hari.

Dari informasi yang dihimpun keluarga dari putra Pahlawan Nasional KH Wahid Hasyim tengah menyiapkan prosesi pemakaman untuk Gus Im. Jenazah Gus Im telah dimandikan di RS Mayapada dan saat ini sudah berada di rumah duka di kawasan Ciganjur, Jakarta Selatan. (Baca juga: KH Hasyim Wahid, Adik Gus Dur dan Gus Sholah Meninggal Dunia)

"Jenazah tiba di Ciganjur, disemayamkan terlebih dahulu di Rumah Gus Yai. Salat Jenazah oleh keluarga," ucap keponakan Gus, Im Maria Advianti yang merupakan putri Nyai Lily Wahid.

Setelah itu, jenazah rencananya akan disalati di Masjid Munawarah Ciganjur pukul 10.00 WIB. Selanjutnya, jenazah akan diberangkatkan melalui perjalanan darat ke kampung halamannya di Denanyar, Jombang, Jawa Timur pada pukul 12.30 WIB. (Baca juga: Adik Gus Dur Wafat, Sekjen PKB Ungkap Perannya bagi Kaum Muda NU)

"21.00 Jenazah diperkirakan tiba di Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar, Jombang," imbuh Im Maria seraya menyebutkan pemakaman akan dilaksanakan sekira pukul 22.00 WIB.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1453 seconds (0.1#10.140)