DPR-KPK Rapat, Politikus PDIP Masinton Pasaribu Ngeluh Mengantuk

Senin, 17 April 2017 - 21:22 WIB
DPR-KPK Rapat, Politikus PDIP Masinton Pasaribu Ngeluh Mengantuk
DPR-KPK Rapat, Politikus PDIP Masinton Pasaribu Ngeluh Mengantuk
A A A
JAKARTA - Wajah Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Masinton Pasaribu mendadak memerah. Itu lantaran dirinya disuruh meninggalkan ruangan rapat dengar pendapat komisi III DPR bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh Wakil Ketua Komisi III DPR Benny Kabur Harman.

Saran Benny itu menjawab usul Masinton Pasaribu agar pimpinan KPK menghentikan pembacaan pemaparan secara bergilir. Interupsi Masinton membuat Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menunda pembacaan pemaparannya.

"Kita sudah ada bahan, kalau kita mendengarkan ini kan, malam, sudah ngantuk, menurut saya bahan ini sudah kita baca tinggal didalami saja, menurut saya begitu pimpinan," kata Masinton di ruang rapat komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Senin (17/4/2017) malam.

Usul Masinton pun langsung dijawab Benny K Harman selaku pimpinan rapat. "Ya, yang ngantuk pulang, enggak kuat silakan pulang," sindir Benny yang disambut tawa.

Celetukan Benny itu pun membuat wajah Masinton memerah sambil tertawa malu alias cengar-cengir. Kemudian, pimpinan KPK melanjutkan pembacaan pemaparannya. Adapun rapat yang dimulai sekitar pukul 19.30 WIB itu diawali dengan permintaan maaf Ketua KPK Agus Rahardjo ke Komisi III DPR.

Sebab, Agus tidak bisa hadir dalam rapat yang semula digelar pukul 10.00 WIB tadi. Sehingga, rapat itu diskors hingga pukul 19.30 WIB atau hingga Agus bersedia hadir hari ini. Adapun ketidakhadiran Agus tadi pagi karena sedang menghadiri acara HUT Kopassus di Situ Lembang, Bandung, Jawa Barat.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7472 seconds (0.1#10.140)