Ganjar Diduetkan dengan Ridwan Kamil, PDIP Sebut Sosok Pemimpin Banyak Dukungan

Minggu, 10 September 2023 - 15:38 WIB
loading...
Ganjar Diduetkan dengan Ridwan Kamil, PDIP Sebut Sosok Pemimpin Banyak Dukungan
Nama Ridwan Kamil kini santer dikabarkan bakal mendampingi Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024. Foto/MPI
A A A
SERANG - Nama Ridwan Kamil (RK) kini santer dikabarkan bakal mendampingi Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang diusung Partai Perindo, Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang. Bahkan, Kang Emil juga sempat bertemu secara tertutup dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto justru menilai kabar itu justru menandakan sosok Ganjar merupakan pemimpin yang banyak didukung kalangan masyarakat.



“Bagi PDI Perjuangan ini menunjukkan bahwa Pak Ganjar Pranowo yang sudah ditetapkan oleh Ibu Mega dan kemudian mendapatkan juga dukungan dari PPP, Partai Perindo, dan Hanura, serta ketika deklarasi saja didatangi oleh Pak Jokowi, ini menunjukkan sosok pemimpin yang memiliki banyak dukungan,” ujar Hasto di Serang, Banten, Minggu (10/9/2023).

Hasto juga menanggapi positif pernyataan Ketua Dewan Pakar Partai Golkar Agung Laksono yang menyatakan terhormat apabila mantan Gubernur Jawa Barat itu dipasangkan dengan Ganjar. Menurutnya, tanggapan positif itu akan menjadi salah satu pertimbangan bagi Kang Emil mendampingi Ganjar.

“Meskipun Partai Golkar sudah memberikan dukungan kepada Gerindra dan Pak Prabowo, tetapi apa yang dikatakan Pak Agung Laksono tentu saja merupakan hal yang positif, yang menjadi bagian konsideran dari kesadaran kami,” tuturnya.

Kendati demikian, Hasto menegaskan bahwa sosok calon wakil presiden pendamping Ganjar merupakan hak dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Sehingga keputusan pendampingnya pun akan ditetapkan oleh ketua partai berlambang banteng moncong putih itu.

“Tapi nanti Ibu Mega-lah yang akan melakukan, mengolah untuk menetapkan siapa yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo,” tutupnya.



Sebagai informasi, Partai Golkar saat ini berada pada Koalisi Indonesia Maju (KIM) bersama Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) yang mendukung Prabowo Subianto sebagai Bacapres 2024. Sementara PDIP menjalin kerja sama dengan Partai Persatuan indonesia (Perindo), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) untuk mendukung Bacapres Ganjar Pranowo.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2035 seconds (0.1#10.140)