HT: Caleg Harus Peduli dengan Konstituen

Minggu, 10 September 2023 - 10:58 WIB
loading...
HT: Caleg Harus Peduli dengan Konstituen
Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) bersama para peserta jalan sehat di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Minggu (10/9/2023) pagi. Foto/Carlos Roy Fajarta
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo (HT) berpesan agar para Calon Legislatif (Caleg) Partai Perindo selalu mendengarkan aspirasi konstituen di daerah pemilihannya masing-masing. Caleg harus peduli dengan konstituennya.

Hal tersebut disampaikan HT saat menghadiri langsung peresmian Kantor Sekretariat Antonius Valencia Center (AVC) di Jalan Lorong 101, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Minggu (10/9/2023) pagi. "Bagus sekali (kegiatan jalan sehat dan senam), jadi saya rasa olahraga selalu baik," ujar HT.

Menurut HT, caleg memang harus memiliki kreativitas dalam melaksanakan berbagai kegiatan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat yang menjadi basis konstituennya. "Kegiatan ini adalah inisiatif dari salah satu caleg kita juga juga Ketua DPD Jakarta Utara Pak Antonius," kata HT.

Capt Antonius Riyanto Saputro diketahui merupakan Ketua DPD Partai Perindo Jakarta Utara dan Caleg DPRD DKI Jakarta Dapil 2 (Cilincing , Koja, dan Kelapa Gading) nomor urut 1.



HT menyebutkan pentingnya caleg untuk selalu dekat dengan masyarakat. Ia menilai positif keberadaan kantor sekretariat. Hal tersebut menandakan para caleg benar-benar turun ke lapangan dan bersama-sama menjawab berbagai persoalan yang dihadapi rakyat.

"Tentunya saya menyambut secara positif peresmian sekaligus meresmikan posko pemenangan AVC ini. Ini akan menjadi tempat aspirasi, komunikasi, dan tentunya menyampaikan berbagai hal kepada masyarakat melalui posko ini," tutur HT.

HT menegaskan para Caleg Partai Perindo harus memiliki kepedulian terhadap aspirasi dan berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat di daerah pemilihannya. "Para caleg harus peduli dengan konstituen, aspirasinya seperti apa," tegas HT.

Dalam kesempatan tersebut ada sejumlah gerobak UMKM beserta para pedagang dengan berbagai hidangan makanan rakyat seperti bakso dan soto yang disediakan bagi para warga peserta jalan sehat dan senam.

"Gerobak itu sebagai simbolisasi bahwa upaya perjuangan Perindo untuk mempercepat kesejahteraan masyarakat yang belum mapan. Karena persatuan dan kesatuan Indonesia yang menjadi singkatan Partai Perindo bisa kokoh jika masyarakatnya sudah sejahtera," pungkas ketua umum partai yang ditetapkan oleh KPU RI dengan nomor urut 16 dalam kertas suara Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 ini.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1491 seconds (0.1#10.140)