Bane Raja Manalu: Kita Hidup Berdampingan dan Harus Menjaga Keberagaman

Sabtu, 09 September 2023 - 19:10 WIB
loading...
Bane Raja Manalu: Kita Hidup Berdampingan dan Harus Menjaga Keberagaman
Staf Khusus Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumkam) Bane Raja Manalu memotivasi agar organisasi Pemuda Peduli Nias (PPN) Kota Pematang Siantar bertumbuh dengan tidak menghilangkan budaya adat istiadatnya. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Staf Khusus Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumkam) Bane Raja Manalu memotivasi agar organisasi Pemuda Peduli Nias (PPN) Kota Pematang Siantar bertumbuh dengan tidak menghilangkan budaya adat istiadatnya. Dirinya menuturkan, saat ini ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Nias bertumbuh semakin baik.

Ditambah dengan kehadiran PPN yang memiliki semngat untuk Nias tetap bertumbuh tanpa menghilangkan budaya dan adat istiadat. Hal tersebut dikatakan Bane Raja Manalu pada pelantikan DPC PPN Pematang Siantar dan PAC PPN Siantar Sitalasari di Mora Cafe Jalan SM Raja, Pematang Siantar, Sabtu (9/9/2023).

"Saya setuju organisasi Nias ini tidak hanya untuk Nias saja, tapi untuk Indonesia. PPN adalah rumah kita bersama yaitu Indonesia. Mari kita bersama-sama membangun Kota Pematang Siantar. Jangan kita biarkan ada orang yang memecah belah kebinekaan atau keberagaman di Kota Pematang Siantar," ujar alumni SMA Negeri Pematang Siantar tersebut.



Bane Raja Manalu: Kita Hidup Berdampingan dan Harus Menjaga Keberagaman


Dia mengatakan, Kota Siantar dari awal adalah miniatur Indonesia. Masyarakat hidup berdampingan. Pemuda Peduli Nias diharapkan menjadi organisasi yang hebat dan profesionalisme.

"Kita harapkan organisasi ini melahirkan orang-orang hebat. Melahirkan juragan dari Nias. Melahirkan asosiasi lawyer Nias, dan melahirkan asosiasi musisi Nias. Meskipun saya bukan orang tua Nias, tapi siap berkolaborasi dengan Nias. Saya juga orang yang suka dengan tarian Nias," ujar calon anggota DPR RI Nomor Urut 2 Dapil Sumut 3 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tersebut.

Dia menyampaikan salam dari Menkumham Yasonna Laoly. Yasonna Laoly adalah orang yang terus mendukung pembangunan Nias. "Kalau kita bersama, pasti banyak hal yang akan bisa kita lakukan. Kalau kita satu hati, kita bisa menang bersama," pungkas Alumni Universitas Indonesia.

Pelantikan tersebut dihadiri Ketua DPC PPN Siantar Badukari Halawa dan pengurus lainnya serta masyarakat Nias se-Kota Pematang Siantar.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1230 seconds (0.1#10.140)