Tekad Caleg Muda PDIP Bane Raja Manalu untuk Dapil Sumut III

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 21:48 WIB
loading...
Tekad Caleg Muda PDIP Bane Raja Manalu untuk Dapil Sumut III
Politikus muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bane Raja Manalu masuk dalam daftar calon anggota legislatif sementara (DCS) Pemilu Legislatif 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Politikus muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) Bane Raja Manalu masuk dalam daftar calon anggota legislatif sementara (DCS) Pemilu Legislatif 2024. Bane menjadi bakal calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Sumatera Utara (Sumut) III yang meliputi 10 kabupaten/kota.

Dalam DCS yang dirilis Komisi Pemilihan Umum (KPU), Bane mendapat nomor urut 2 sebagai caleg DPR RI dari dapil yang meliputi Kabupaten Asahan, Dairi, Karo, Langkat, Pakpak Bharat, Simalungun, Batu Bara, Kota Binjai, Kota Pematangsiantar, dan Kota Tanjungbalai itu.

“Ucapan syukur atas DCS yang dimumkan KPU RI. Ini menjadi tantangan dan membuat saya lebih termotivasi memenangkan hati masyarakat dengan terus bergerak dan bergerak untuk menyerap aspirasi dan menghadirkan solusi,” kata Bane di sela kesibukannya di Siantar, Sabtu (19/8/2023).



Alumni Universitas Indonesia itu mengaku ingin mewujudkan masyarakat yang merdeka keuangan, yang berdikari, sehingga memiliki energi yang cukup untuk lebih maju dan menggapai mimpinya masing-masing. Maka itu, Bane mendirikan Yayasan Bagak dan mulai bergerak nyata di tengah masyarakat sejak 2021.

Gerakan yang dia inisiasi seperti menyalurkan 7.500 vaksin dan paket sembako di masa pandemi Covid-19, menyalurkan hampir 10 ribu beasiswa dari hasil usahanya sendiri maupun beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP). Dia juga aktif dalam memajukan dan memperbesar ruang ekspresi seni dan budaya pada anak-anak muda di Sumatera Utara hingga mengedukasi kaum ibu untuk berani berwirausaha dan mengembangkan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

“Saat terpilih nanti, saya akan gunakan kuasa politik untuk sebesar-besarnya menjadi manfaat bagi sebanyak-banyaknya orang. Karena saya punya mimpi tentang masyarakat yang merdeka keuangan, yang mampu menyekolahkan anak-anaknya, mampu hidup layak, berani bercita-cita tinggi dan bisa menggapainya,” ujar Bane.

“Karena kader PDIP dididik dan ditempa untuk terus bersama masyarakat yang merupakan sumber dan tujuan perjuangan. Hal itu yang ditanamkan Ibu Megawati Soekarnoputri kepada semua kadernya, termasuk kepada Mas Ganjar Pranowo sebagai calon presiden yang harus kita menangkan,” pungkas alumni SMA Negeri Pematang Siantar itu.
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1386 seconds (0.1#10.140)