Pertemuan Tertutup Megawati dan Ridwan Kamil Ternyata Bahas Ini

Sabtu, 09 September 2023 - 17:19 WIB
loading...
Pertemuan Tertutup Megawati dan Ridwan Kamil Ternyata Bahas Ini
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan Megawati Soekarnoputri melakukan pertemuan tertutup dengan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) beberapa waktu lalu. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri melakukan pertemuan tertutup dengan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) beberapa waktu lalu. Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto mengatakan, pertemuan tersebut juga berkaitan dengan apresiasi RK terhadap Bung Karno. Seperti pembangunan monumen di Asia Afrika hingga terus menggelorakan patriotisme Bung Karno.

"Termasuk di Konferensi Asia Afrika dibangun oleh Bapak Ridwan Kamil, kami memberikan apresiasi tentu saja atas suatu program untuk membangun kesadaran terhadap jas merah atas perjuangan Bung Karno sebagai proklamator dan bapak bangsa Indonesia," ujar Hasto di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Sabtu (9/9/2023).





Di sisi lain, kata Hasto, pihaknya juga sempat menyinggung nama RK sebagai salah satu kandidat calon wakil presiden (cawapres). "Pada saat pertemuan dengan para ketum parpol pengusung Pak Ganjar Pranowo di dalam pertemuan tertutup memang dibahas ya misalnya dari PPP menyampaikan Pak Sandiaga," imbuhnya.

"Kemudian dicermati beberapa nama yang lain, ada nama Pak Mahfud MD, kemudian ada nama seperti Pak RK, dan beberapa nama yang muncul di permukaan disuarakan oleh rakyat itu dikaji secara mendalam," pungkasnya.

Sebelumnya, Ridwan Kamil memberikan kode langkah politiknya setelah tak lagi menjabat Gubernur Jawa Barat. Ia menyatakan akan ada breaking news.

"Tapi kalau Minggu depan ada breaking news ya mohon dimaklumi, kodenya itu aja," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, usai menghadiri serah terima jabatan di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (5/9/2023).
(rca)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)