Santer Ridwan Kamil Dampingi Ganjar di Pilpres 2024, Ini Kata Ketua DPP Partai Golkar

Sabtu, 09 September 2023 - 13:51 WIB
loading...
Santer Ridwan Kamil Dampingi Ganjar di Pilpres 2024, Ini Kata Ketua DPP Partai Golkar
Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil belakangan ini kental diduetkan dengan Bacapres yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) belakangan ini kental diduetkan dengan Bakal Calon Presiden (Bacapres) yang didukung Partai Perindo Ganjar Pranowo untuk melaju bersama di Pilpres 2024 mendatang. Kang Emil juga belum lama ini mengadakan pertemuan tertutup dengan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengatakan, pihaknya tetap membuka komunikasi politik kepada seluruh partai termasuk PDIP. RK, lanjut dia, hingga kini masih patuh dan setia kepada kebijakan Partai Golkar.

"Golkar sampai saat ini masih melakukan komunikasi dengan partai lain termasuk PDIP. Akan tetapi komitmen bersama dengan Koalisi Indonesia Maju tetap dipegang sampai saat ini," kata Dave dalam keterangan, Sabtu (9/9/2023).

Dave mengaku senang salah satu kader Partai Golkar RK, dilirik untuk mendampingi Ganjar pada Pilpres 2024. Meski saat ini Dave menilai Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto masih yang terbaik di internal partai.

"Saat ini sikap resmi Partai Golkar masih ke Pak Airlangga, tetapi melihat situasi di masyarakat kita lihat ke depannya seperti apa perkembangannya," ujarnya.


Sebelumnya, Ridwan Kamil memberikan kode langkah politiknya setelah tak lagi menjabat Gubernur Jawa Barat. Ia menyatakan akan ada breaking news pada pekan depan.

"Tapi kalau minggu depan ada breaking news ya mohon dimaklumi, kodenya itu saja," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil usai menghadiri serah terima jabatan di Gedung Sate, Kota Bandung, Selasa (5/9/2023).

Kendati demikian, Kang Emil untuk saat ini memilih menutup rapat ke mana dia akan melangkah. Mantan orang nomor satu di Jabar ini hanya meminta masyarakat mendoakannya yang terbaik.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)